Search

Rakerda Golkar Papua Barat Mantapkan Pemenangan Pemilu 2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Partai GolkarPapua Barat, memantapkan strategi pemenangan pemilu 2019 dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di Fujita Hotel Manokwari.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Victor J.G. May yang mengusung tema dengan meneguhkan etika politik, mewujudkan Partai Golkar bersih menuju sukses pemilu 2019 yang bermartabat tersebut, dihadiri segenap anggota dewan pimpinan cabang dan pengurus se kabupaten/kota yang ada di Papua Barat.

Dia menjelaskan, bahwa DPP Partai Golkar, telah mengambil dua kebijakan strategia dalam menghadapi kontestasi pemilu 2019.

Yakni mendukung sepenuhnya Joko Widodo untuk kembali mencalonkan diri menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Selanjutnya, Partai Golkar harus memenuhi minimal 20 persen kursi di DPR RI.

Untuk itu, seluruh kader partai harus menghadirkan partai Golkar yang dicintai oleh masyarakat.

Victor juga menginstruksikan, DPD Partai GolkarPapua Barat, segera melaksanakan orientasi fungsionaris terhadap kader-kader. Dengan tujuan agar lebih mampu memahami baik komunikasi politik pada tataran masyarakat maupun aturan-aturan KPU dan Bawaslu dalam hal pemilu 2019.

"lni sangat penting sekali dilakukan. Harus ada pembekalan, minimal dilakukan di Manokwari Raya dan Sorong Raya karena waktu yang sudah mepet. Makanya, saya meminta DPD Papua Barat harus memprioritaskan program orientasi sehingga kesiapan kader dalam 4. pencalegkan lebih matang dan siap," kata Victor dihadapan kader, Sabtu (5/5/2018).

Sementara itu, Ketua DPD Partai GolkarPapua Barat, Rudi F Timisela mengatakan, dalam Rakerda ini akan membahas sejumlah agenda dan sebagai bentuk upaya konsolidiasi menyongsong pemilu 2019.

"Selain agenda pemenangan pemilu dan Pilpres 2019,juga ada konsolidasi sejumlah badan. Pemilu tersisa setahun. segalanya harus disiapkan. Persiapan pemenangan harus disiapkan secara berjenjang dari pusat hingga kabupaten/kota," kata Rudi.

Dia juga mengingatkan, bahwa proses pemenangan sangat bertumpu pada gerakan kader dalam meraih simpati masyarakat.

Untuk itu, kader partai berlambang pohon beringin ini harus memainkan peran dan menghindari sikap non pragmatisme dikalangan masyarakat.

"Politisi Golkar harus berbeda, bersih dan memiliki tempat di hati masyarakat," kata Rudi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/05/rakerda-golkar-papua-barat-mantapkan-pemenangan-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rakerda Golkar Papua Barat Mantapkan Pemenangan Pemilu 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.