Search

Ini 8 Desa dan Kelurahan Sadar Pemilu di Takalar

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Takalar menggelar rapat koordinasi di Cafe Nineball, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Selasa (15/5/2018) siang.

Rapat koordinasi yang dihadiri Ketua KPU Takalar Jusalim Sammak tersebut mengangkat tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu".

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim menyampaikan bahwa terdapat delapan desa dan kelurahan di Takalar yang mendeklarasikan diri sebagai desa dan kelurahan sadar pemilu.

"Yaitu Bajeng, Parangluara, Canrego, Bontokassi, Massamaturu, Laguruda, Bulukunyi, Bontokaddopepe," kata Ibrahim.

Ibrahim juga meminta pemda untuk mendukung mewujudkan Desa Sadar Pemilu di Takalar yang ditargetkan menjadi desa percontohan pemilu di Indonesia.

Dalam rapat itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta yang hadir mengatakan bahwa terbentuknya delapan desa dan kelurahan sadar pemilu merupakan wujud dari misi pemerintah untuk menciptakan pemilu yang demokratis.

"Saya juga menghimbau kepada para masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pengawasan dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi. Inti dari demokrasi sehat yaitu masyarakat yang terpelajar," tutup Syamsari.

Turut hadir dalam acara tersebut para kepala Desa/Kelurahan yang dinobatkan sebagai desa sadar pemilu, OKP dan perwakilan partai politik.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://makassar.tribunnews.com/2018/05/15/ini-8-desa-dan-kelurahan-sadar-pemilu-di-takalar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 8 Desa dan Kelurahan Sadar Pemilu di Takalar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.