Search

Pemilu Malaysia 2018, Politikus Dihantui Teror Telepon Berantai

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sejumlah politikus Malaysia mengklaim menjadi korban peretasan saat pemungutan suara pemilu 2018 berlangsung pada Rabu, 9 Mei 2018.

Para politikus dari partai Barisan Nasional (BN) misalnya, mengaku, ponsel yang mereka gunakan menerima telepon berantai dari nomor yang tidak dikenal (spam call) sejak pagi hari.

Mereka menduga, sambungan telepon berantai tersebut adalah bentuk peretasan yang dilakukan oleh pihak tertentu untuk menyulitkan rajut komunikasi dengan sesama rekan politikus koalisi.

"Serangan terjadi sejak pagi," kata Direktur Komunikasi Barisan Nasional, Datuk Seri Rahman Dahlan seperti dikutip dari The Straits Times, Rabu (9/5/2018).

"Telepon berantai datang setiap detik. Tampaknya, hal itu ditujukan untuk mencegah kami berkomunikasi dengan rekan-rekan," kata Dahlan yang juga merupakan kandidat anggota parlemen mewakili BN dari Sepanggar.

Ketua garda pemuda Barisan Nasional, Khairy Jamaluddin, yang merupakan petahana anggota parlemen dari Rembau juga mengutarakan hal senada.

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Razak, yang merupakan anggota BN, mengutuk serangan spam itu.

Najib juga mengatakan bahwa banyak situs koalisi partainya tidak dapat diakses.

"Saya telah memerintahkan agar tindakan segera diambil," kata perdana menteri di Twitter.

Kelompok hak-hak sipil Malaysia, Suaram mengatakan bahwa panggilan-panggilan spam, yang juga telah memengaruhi para pemimpin kelompok masyarakat sipil, adalah "upaya yang jelas untuk menghalangi kerja para pembela hak asasi manusia dan politisi pada titik penting hari pemungutan suara."

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Pemilihan umum Malaysia dimulai hari ini. Dua kubu yang mendukung Najib Razak dan Mahatir Muhamad semakin keras menunjukkan dukungannya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.liputan6.com/global/read/3520104/pemilu-malaysia-2018-politikus-dihantui-teror-telepon-berantai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu Malaysia 2018, Politikus Dihantui Teror Telepon Berantai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.