Search

Operasi Lintas Jaya 2019, Anies Harap Jalanan Jakarta Lancar Saat Pemilu - detikNews

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka operasi Lintas Jaya 2019 dengan mengecek kesiapan pasukan baik dari Dinas Perhubungan, Polri, maupun TNI. Lalu lintas di Ibu Kota diharapkan lancar saat menjelang dan setelah Pemilu 2019.

Sebelum memberikan sambutan, Anies mengecek kesiapan pasukan dengan mengendarai mobil. Ada 618 gabungan personel disiapkan untuk Operasi Lintas Jaya 2019.

Anies, memberikan perhatian kepada lalu lintas selama masa Pemilu 2019 karena akan menjadi perhatian dunia. Terlebih, Jakarta adalah Ibu Kota Negara Indonesia.

"Ini tahun di mana dua bulan lagi akan saksikan pemilu, mari pastikan ketertiban lalu lintas menjelang dan pasca demokrasi berjalan baik karena akan buat citra positif di mata Indonesia dan dunia internasional," ucap Anies dalam sambutannya dalam apel di lapangan eks IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).
Ada 618 gabungan personel disiapkan untuk Operasi Lintas Jaya 2019.Ada 618 gabungan personel disiapkan untuk Operasi Lintas Jaya 2019. Foto: arief/detikcom

Dalam menjalankan operasi, Anies meminta petugas tidak arogan dalam menjalankan tugas. Mereka harus mematuhi hak-hak dari pengendara. "Saya harap, seluruh petugas untuk lakukan kegiatan dengan cara persuasif, humanis, sopan dan hormati hak setiap warga negara termasuk hak pengendara, angkutan umum, dan jalan," ucap Anies.
Anies meminta petugas tidak arogan saat menjalankan tugas.Anies meminta petugas tidak arogan saat menjalankan tugas. Foto: arief/detikcom

Anis berharap operasi ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang dinilai masih tinggi. Dengan masyarakat patuh pada aturan berlalu lintas akan mengurangi risiko kecelakaan.

"Korban kecelakaan lalu lintas cenderung meningkat. Data dari Korlantas Polri, setiap tahun 28 ribu sampai 30 ribu orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Mayoritas alami kecelakaan adalah pengendara roda dua," ucap Anies.

Saksikan juga video 'Wiranto, Kapolri, Hingga Anies Gelar Vicon Pengamanan Pemilu 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/aan)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.detik.com/berita/d-4422413/operasi-lintas-jaya-2019-anies-harap-jalanan-jakarta-lancar-saat-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Operasi Lintas Jaya 2019, Anies Harap Jalanan Jakarta Lancar Saat Pemilu - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.