Search

Terungkap, Sebesar ini Anggaran Para Caleg untuk Kampanye Pemilu 2019 - Surya

SURYA.co.id | SURABAYA – Terungkap anggaran yang disiapkan para calon legislatif (caleg) tingkat DPR RI untuk berkampanye di pemilu serentak 2019. Tak main-main para caleg nyatanya telah menyiapkan ratusan hingga milyaran rupiah demi meraih simpati masyarakat.

Di antaranya adalah Venna Melinda, Caleg Partai NasDem. Vena mengungkapkan pihaknya menyiapkan anggaran sekitar Rp500 juta untuk biaya kampanye tahun ini. 

”Jumlah ini relatif sama dengan jumlah yang kami siapkan di pemilu 2014 lalu,” kata Venna pada diskusi Catatan Najwa:Greget Wakil Rakyat di Universitas Airlangga Surabaya, Jumat (2/1/2019).

Acara ini di moderatori langsung oleh presenter senior, Najwa Sihab serta diikuti oleh sejumlah caleg lintas partai. Juga, sejumlah civitas akademik Unair, serta sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi lain di Surabaya.

Venna mengungkapkan, bahwa pada pemilu 2014 silam pihaknya juga menyiapkan dana senilai Rp500 juta. Sedangkan untuk pemilu 2009, mantan Anggota DPR RI dua periode ini mengeluarkan Rp250 juta.

Mantan politisi Partai Demokrat ini menyebut bahwa anggaran sebesar itu lebih banyak dikeluarkan untuk kebutuhan Alat Peraga Kampanye (APK). Selain melalui APK, Venna yang juga artis senior ini banyak mengajak masyarakat untuk senam bersama.

 ”Kami sebenarnya telah sedikit berhemat. Sebagai gantinya, kami menarik antusias masyarakat biasanya dengan senam bersama,” kata caleg dari dapil Jatim VI ini.

Anggaran tak kalah besar juga disiapkan oleh Djamal Aziz, caleg dari Partai Gerindra. Selama empat bulan berkampanye, ia telah menghabiskan anggaran sekitar Rp1,5 miliar,

”Untuk APK saja menghabiskan sekitar satu miliar. Di antaranya, untuk membuat baliho dan beberapa peraga lainnya,” kata pria yang akrab disapa Habib ini.

Selain itu, anggaran sebesar itu juga sebagian diberikan kepada masyarakat meskipun tak berbentuk uang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://surabaya.tribunnews.com/2019/02/01/terungkap-sebesar-ini-anggaran-para-caleg-untuk-kampanye-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap, Sebesar ini Anggaran Para Caleg untuk Kampanye Pemilu 2019 - Surya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.