Search

Ahmadi Sopyan Kampanyekan Pemilu 2019 Ceria dengan Lomba Vidgram - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan memberikan wadah kepada anak muda Babel untuk menyalurkan kreativitasnya. Hal ini dilakukannya dengan mengadakan lomba pembuatan video instagram (vidgram).

Menurut Ahmadi, cara ini dilakukan sebagai salah satu upaya menjadi pesta demokrasi atau pemilu 2019 lebih menarik penuh keceriaan. Dia menilai kreasi generasi milenial bisa dipromosikan dengan pemanfaatan jejaring media sosial.

"Pemilu kali ini harus ceria, harus bahagia, dengan wajah yang senang. Kita ingin generasi millenial ekspresikan itu dengan beragam kreasinya. Saya ingin melibatkan generasi millenial untuk berkarya dengan sesuatu yang sedang hits saat ini," ujar Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang, Sabtu (2/1/2019).

Pemuda yang dikenal dengan Atok Kulop ini mengkhususkan lomba vidgram tersebut diikuti oleh generasi muda Babel dengan kriteria video pendek kreatif berkonten parodi khas Babel seperti yang diunggah di akun media sosial instagram pribadinya @ahmadisopyan_atokkulop.

Pembuatan vidgram ini juga disyaratkan mengangkat tema kearifan lokal khas Babel. Ahmadi juga tidak membolehkan menggunakan ujaran kebencian, dan membahas SARA.

"Ini mengangkat Babel dari banyak sisi. Tentunya saya di sini ingin banyak melibatkan banyak anak-anak muda," terangnya.

Lanjut, Ahmadi Sopyan yang maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Babel ini juga mengatakan lomba video kreatif ini sebagai salah satu upaya memberikan edukasi politik kepada para calon pemilih pemula.

Setiap calon pemimpin mempunyai kewajiban menyosialisasikan penggunaan hak pilih kepada seluruh masyarakat, khusunya para generasi muda sebagai pemilih pemula.

"Para calon pemimpin itu harus memberikan pendidikan politik. Sebelum mereka menampilkan diri harus berikan edukasi tentang pentingnya Pemilu dan menggunakan hak pilih," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://bangka.tribunnews.com/2019/02/03/ahmadi-sopyan-kampanyekan-pemilu-2019-ceria-dengan-lomba-vidgram

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ahmadi Sopyan Kampanyekan Pemilu 2019 Ceria dengan Lomba Vidgram - Bangka Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.