Search

Masyarakat Masih Bingung Pemilu 2019 Dicoblos Atau Dicontreng - Tribun Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Pelaksanaan Pemilu tinggal hitungan dua bulan lagi, namun masyarakat masih banyak yang bingung tentang tata cara menyampaikan hak suara di Pemilu mendatang.

Penjelasan KPU terkait tata cara memilih juga belum sampai seutuhnya kepada masyarakat. Sebagian masyarakat bahkan belum mengetahui bentuk kertas suara yang akan dipilih nanti.

Seorang warga Kecamatan Tenayan Raya, kota pekanbaru, Suroso misalnya, mengaku belum mengetahui apakah nantinya dilakukan Pemilu menggunakan paku atau mencoblos apakah dengan contreng.

"Kami banyak warga kayaknya masih belum tahu, memang sudah menjadi kebiasaan, namun belum tersampaikan ke kami," ujar Suroso kepada Tribun Minggu (3/2/2019) sore.

Bahkan Suroso sendiri mengaku belum tahu mana kertas untuk Pilpres,perbedaan jenis kertas suara dalam Pemilu nanti. Ia tidak tahu bentuk atau warna kertas surat suara Caleg dan Capres.

"Takutnya nanti pas di TPS bingung, apalagi kami yang sudah tua ini, kadang penglihatan juga sudah payah dan mentalnya juga sudah tidak kuat lagi," sebutnya.

Tak hanya Suroso, warga lainnya Wahyuni, warga Bulu Cina Kampar ini bingung dengan Pemilu 2019 karena dipadukan antara Pilpres dan Pemilihan Legislatif.

"Biasanya kan pisah antara Pemilihan Presiden dengan Legislatif, kalau sekarang kan jadi satu semuanya, makanya agak bingung juga, apalagi belum ada sosialisasi," sebutnya.

Wahyuni berharap masyarakat diberikan penjelasan, sehingga masyarakat rajin juga mendatangi TPS nantinya saat menyampaikan hak suaranya.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pekanbaru.tribunnews.com/2019/02/03/masyarakat-masih-bingung-pemilu-2019-dicoblos-atau-dicontreng

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masyarakat Masih Bingung Pemilu 2019 Dicoblos Atau Dicontreng - Tribun Pekanbaru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.