Search

KPU Pangkep Sosialisasi Tahapan Pemilu di Kafe Logos, Undang IPMI - Tribun Timur

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep menjelaskan  Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di depan puluhan komunitas Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Pangkep di Kafe Logos, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (13/2/2019).

Pantauan TribunPangkep.com, puluhan pengusaha muslimah memakai jilbab pink dan serius mendengarkan informasi pemilu dari KPU Pangkep.

Beberapa dari mereka ada yang bertanya mengenai kategori pemilih saat menggunakan hak pilih 17 April 2019 mendatang.

Komisioner KPU Pangkep Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Saiful Mujib mengatakan program KPU ini menyasar ke komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Pangkep.

"Ini memang program kami di KPU, menyasar komunitas di Pangkep untuk mensosiolisasikan pemilihan umum 2019 serta tahapannya," ujarnya.

Saiful Mujib menambahkan, KPU Pangkep sudah menyasar sejumlah komunitas di Pangkep seperti komunitas pengamen, motor hingga komunitas pengusaha muslimah Pangkep.

"Kita sudah sosiolisasi juga kepada mereka soal tiga kategori pemilih seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT) pencoblosannya mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita, Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) pemilih yang mengurus pindah memilih dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) pemilih berumur 17 tahun, sementara urus e-KTP dan pemilih yang datang ke TPS hanya membawa KTP/Surat Keterangan, serta tidak terdaftar di DPT maupun DPTB," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Pangkep, Arlinah Arifin menyambut baik kegiatan tersebut.

"Ini mengedukasi kami soal tahapan pemilu. Kami bisa tahu kategori pemilih dan pentingnya menggunakan hak suara di pemilu April 2019 mendatang," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://makassar.tribunnews.com/2019/02/14/kpu-pangkep-sosialisasi-tahapan-pemilu-di-kafe-logos-undang-ipmi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Pangkep Sosialisasi Tahapan Pemilu di Kafe Logos, Undang IPMI - Tribun Timur"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.