Search

Bidik Pemilih Pemula, KPU Bangka Adakan Simulasi Pemilu di SMAN 1 Pemali - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka membidik pemilih pemula dengan melakukan kegiatan KPU Goes To school, Kamis (7/2/2019) di SMAN 1 Pemali.

Pada kegiatan sosialisasi pemilu tersebut Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bangka, Hartati memberikan materi pentingnya pemilu bagi pemilih pemula

jenis surat suara dalam Pemilu 2019, waktu pencoblosan, peserta pemilu dan tata cara mencoblos yang benar untuk para pemilih pemula di SMAN 1 Pemali.

Setelah itu diadakan simulasi pemungutan suara yang dipandu Kasubbag Teknis KPU Bangka Bisma Hidayat.

Para pelajar di SMAN 1 Pemali perperan sebagai petugas di TPS dan pemilih pada saat hari pemungutan suara 17 April 2019. 

Kegiatan ini berlangsung meriah karena siswi-siswi aktif menyampaikan pertanyaan serta menjawab pertanyaan yang diberikan narasumber.

Leviani, siswi kelas XII mengaku senang mengikuti kegiatan KPU Bangka Goes To School ini, selain mendapatkan doorprize ia menjadi mengetahui dalam pemilihan ini ada lima jenis surat suara yang akan mereka coblos.

"Sebagai pelajar harus bisa menyaring berita-berita yang beredar di media sehingga informasi yang didapatkan akurat, bukan hoax," kata Leviani

Menurut Mayesa, Siswa Kelas XII juga berterimakasih kepada pihak KPU Bangka dan RRI Sungailiat karena telah memberikan kesempatan kepada mereka sebagai pemilih pemula untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan simulasi mengenai gambaran untuk pemilu pada 17 April 2019 nanti.

"Semoga kita sebagai generasi penerus bangsa pandai dalam memilih. Jangan mudah termakan rayuan,karena pemilih berdaulat negara kuat," ungkap Mayesa.

Kepala SMAN 1 Pemali Eka Trimurti menilai melalui sosialisasi pemilu ini para siswa-siswi di SMAN 1 Pemali yang akan jadi pemilih pemula di Pemilu 2019 mendapat pelajaran berharga.

Karena ilmu kepemiluan dan tata cara mencoblos tidak di dapatkan di bangku sekolah sehingga anak-anak harus ikut menyimak yang disampaikan dari KPU Bangka.

Kegiatan ini disiarkan langsung oleh LPP RRI PRO 2 Sungailiat dipandu MC Jojo Fachreza dan Moderator Bisma Hidayat. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://bangka.tribunnews.com/2019/02/07/bidik-pemilih-pemula-kpu-bangka-adakan-simulasi-pemilu-di-sman-1-pemali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bidik Pemilih Pemula, KPU Bangka Adakan Simulasi Pemilu di SMAN 1 Pemali - Bangka Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.