Search

VIDEO: Pelipatan Surat Suara untuk Pemilu di Jakarta Dimulai - Warta Kota

Pelipatan surat suara Pemilu 2019 di DKI Jakarta serentak dimulai hari ini, Senin (18/2). Pelipatan diawali dengan surat suara presiden dan wakil presiden yang diperkirakan rampung dalam waktu lima hari kedepan.

Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan mulai hari ini pihaknya melakukan pensortiran dan pelipatan surat suara untuk kepentingan Pemilu 2019 di seluruh KPU Kota di DKI Jakarta.

“Untuk surat suara presiden dan wakil presiden yang sedang dilipat kawan-kawan maksimal 5 hari untuk sortir dan lipat. Selanjutnya sortir dan lipat surat suara DPR, DPD dan DPRD DKI Jakarta,” ucapnya, Senin (18/2).

Hanya saja untuk surat suara DPR, DPD dan DPRD DKI Jakarta, proses pensortiran dan pelipatan bakal memakan waktu lebih lama karena bentuknya yang lebih besar dan lipatan yang lebih banyak.

Proses pensortiran dan pelipatan surat suara dilakukan oleh mereka yang biasa melakukan hal semacam ini. Sementara jumlah orang yang melakukan bervariasi tergantung banyak tidaknya pemilih.

“Kota Jakarta Timur ada 100 orang, Jakarta Utara karena pemilihnya lebih sedikit itu ada sekitar 50-60 orang untuk surat suara presiden dan wakil presiden,” katanya.

Selanjutnya surat suara tersebut akan dipindahkan ke gudang untuk kemudian nanti disatukan dan dibawa ke seluruh GOR di DKI Jakarta. “Kami bekerja dengan pihak kepolisian terkait hal itu dan mereka juga punya pengawasan internal,” ucapnya.

Adapun proses pensortiran dan pelipatan surat suara di wilayah Jakarta Utara dilakukan di Kantor KPU Jakarta Utara, di Jalan Baru Ancol Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (jhs)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://wartakota.tribunnews.com/2019/02/18/video-pelipatan-surat-suara-untuk-pemilu-di-jakarta-dimulai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO: Pelipatan Surat Suara untuk Pemilu di Jakarta Dimulai - Warta Kota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.