Search

Forum Jogja Rembug Deklarasikan Diri Dukung Pemilu Damai - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Organisasi masyarakat (ormas) Forum Jogja Rembug (FJR) melakukan deklarasi di Lapangan Parangkusumo, Minggu (17/2/2019) siang.

Deklarasi ini menjadi bentuk partisipasi ormas untuk mewujudkan pemilu 2019 yang damai dan kondusif.

Dalam deklarasinya, FJR mengajak seluruh anggota dan lapisan masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang aman, nyaman dan damai khususnya di wilayah DIY.

Suharno, Ketua Umum FJR DIY-Jateng mengatakan pemilu merupakan kontestasi politik yang dilaksanakan lima tahun sekali dan seharusnya menjadikan pemilu ini menghasilkan pemimpin yang bermartabat dan terbaik dari yang terbaik.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Kita siap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI," katanya.

Selain itu dalam deklarasinya, ada beberapa poin yang menjadi konsen dari anggota FJR diantaranya yakni menciptakan keamanan, ketentraman, ketertiban bersama TNI/Polri dan mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan bermartabat.

Serta menolak berita hoax, radikalisme, terorisme, narkoba, ujaran kebencian, intimidasi, provokasi, adu domba, isu SARA dan tindakan anarkis.

Tak hanya mendeklarasikan diri untuk mensukseskan pemilu, R Priyono Tapir Komandan Lapangan FJR mengatakan, pihaknya juga membentuk tim khusus untuk mengontrol dan mengawasi jalannya pemilu April 2019 mendatang.

Baca: KPU Bantul Targetkan Perakitan Kotak Suara Selesai Februari Ini

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jogja.tribunnews.com/2019/02/18/forum-jogja-rembug-deklarasikan-diri-dukung-pemilu-damai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Forum Jogja Rembug Deklarasikan Diri Dukung Pemilu Damai - Tribun Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.