Search

RW 05 Patangpuluhan Nyatakan Diri Siap Pemilu 2019 - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - RW 05 Patangpuluhan, Kota Yogyakarta mendeklarasikan diri menyatakan Siap Pemilu 2019 mendatang di gedung serbaguna Al Mustaqim yang terletak di Jalan Srikaloka No 40 RT 26 RW 05 Patangpuluhan, Kota Yogyakarta, Jumat (15/2/2019) malam.

Deklarasi ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh berbagai pihak mulai dari warga RW 05, Ketua RW 05 Patangpuluhan, Camat Wirobrajan, Kapolsekta Wirobrajan, Danramil 10 Wirobrajan, PPK Wirobrajan, Panwaslucam Wirobrajan termasuk Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Ketua RW 05 Patangpuluhan, M. Singgih Widodo mengatakan deklarasi ini menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Yogyakarta khususnya di wilayahnya telah siap untuk menggunakan hak suara dalam pemungutan suara pemilu besok.

Baca: Potensi Sengketa Pemilu 2019 Dinilai Besar

Serta siap untuk turut serta dalam menyukseskan pemilu serentak yang luberjurdil berintegritas sesuai peraturan.

"Selain itu juga (RW 05 Patangpuluhan) menjadi wilayah RW yang siap dijadikan percontohan bagi RW lain se-DIY dalam menyambut pemilu serentak 2019," katanya.

Lebih lanjut Singgih menjelaskan deklarasi ini menjadi bentuk inovasi dan peran serta masyarakat dalam memeriahkan tahapan pemilihan umum serentak 2019, dengan harapan mampu menjadi contoh untuk merangsang RW-RW lain di DIY pada umumnya dan di Kota Yogyakarta pada khususnya dalam menyambut pemilu serentak 2019.

Acara 'Deklarasi RW Siap Pemilu 2019' ini dibuktikan dengan pembacaan deklarasi yang dipimpin langsung oleh ketua RW 05 Patangpuluhan, Bapak M. Singgih Widodo dan diikuti oleh seluruh hadirin serta pemukulan Gong oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Tak hanya itu, deklarasi juga dibuktikan dengan adanya penandatanganan piagam deklarasi oleh Ketua RW 05 Patangpuluhan bersama Camat Wirobrajan, Kapolsekta Wirobrajan, Danramil 10 Wirobrajan, PPK Wirobrajan, Panwaslucam Wirobrajan, dan Wakil Walikota Yogyakarta.

Baca: Polsek Wirobrajan Sudah Konfirmasi Sekolah Terkait Kasus Penganiayaan di Patangpuluhan

"Nantinya, RW 05 Patangpuluhan tidak hanya sebagai menjadi mitra strategis bagi penyelenggara pemilu 2019 di Kecamatan Wirobrajan saja, namun juga diproyeksikan menjadi mitra strategis bagi KPU DIY sebagai RW Percontohan siap Pemilu 2019," tuturnya.

Sementara itu, Pangky Febriantanto, S.IP, M.IP selaku PPK Wirobrajan menilai bahwa langkah yang diambil oleh RW 05 Patangpuluhan sudah sangat tepat untuk menjadi RW Siap Pemilu 2019 dan layak menjadi RW percontohan.

Hal itu dikarenakan RW 05 Patangpuluhan yang memiliki 3 TPS juga memiliki indikator-indikator kesiapan Pemilu 2019.

"Masyarakat RW 05 Patangpuluhan sudah memenuhi indikator siap pemilu, seperti mayoritas warga sudah mendapat sosialisasi pemilu 2019 serta siap menggunakan hak pilihnya, terjalinnya sinergitas antara RW 05 Patangpuluhan dengan penyelenggara pemilu, minimnya pelanggaran pemilu, antusiasme warga dalam mengawal setiap tahapan pemilu, dan kesiapan warga untuk turut berkontribusi dengan siap-siap mendaftar sebagai KPPS," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jogja.tribunnews.com/2019/02/16/rw-05-patangpuluhan-nyatakan-diri-siap-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RW 05 Patangpuluhan Nyatakan Diri Siap Pemilu 2019 - Tribun Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.