Search

VIDEO: 11 Truk Surat Suara Pemilu Tiba di KPU Jakarta Utara - Warta Kota

Sebanyak 11 truk yang membawa surat suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara, Jumat (15/2) sore. Sebelumnya surat suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 sudah lebih dulu tiba.

Setibanya di halaman KPU Jakarta Utara, petugas dari KPU, Bawaslu, dan Polres Metro Jakarta Utara langsung membuka segel boks truk berupa stiker dan gembok dengan label 'Barang Milik Negara'.

Setelah itu boks-boks berisi surat suara itu langsung diangkut ke dalam aula KPU Jakarta Utara. Boks-boks berisi surat suara tersebut disusun sedemikian rupa untuk diinapkan di sana sementara waktu.

Wakil Ketua Divisi Keuangan Umum dan Logistik (KUL) KPU Jakarta Utara, Ibnu Affan mengatakan ada sebanyak 2.558 boks surat suara DPR RI dan DPRD DKI Jakarta yang dikirimkan selama dua hari.

“Hari ini ada 11 truk. Karena tidak tercukupi jumlah dan waktunya, kita lanjutkan besok. Akan ada 4 truk sisanya,” kata Ibnu, Jumat (15/2).

Ibnu menambahkan boks-boks tersebut berisi 1.253.752 surat suara plus 2 persen untuk Pileg 2019 di Jakarta Utara yang bakal digelar di 4.563 TPS. Ini merupakan lanjutan dari surat susra Pilpres 2019 yang telah tiba sebelumnya.

VIDEO: Petugas PLN Siapkan Pasokan Listrik ke Lokasi Debat Capres Kedua di Hotel Sultan

VIDEO: Begini Persiapan Debat Kedua Capres di Hotel Sultan

“Ini penerimaan surat suara yang kedua setelah sebelumnya surat suara Presiden dan Wakil Presiden sudah lebih dulu dikirim pada tanggal 8 Februari lalu,” katanya.

Adapun Pemilu 2019 digelar serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang. (jhs)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://wartakota.tribunnews.com/2019/02/15/video-11-truk-surat-suara-pemilu-tiba-di-kpu-jakarta-utara

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO: 11 Truk Surat Suara Pemilu Tiba di KPU Jakarta Utara - Warta Kota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.