Search

VIDEO: Ditlantas Polda Riau Sosialisasikan Pemilu 2018 Damai

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Direktorat Lalulintas Polda Riau menggelar sosialisasi Pemilu 2019 damai di area car free day (CFD) Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Minggu pagi (30/9/2018).

Pelaksanaan sosialisasi ini diawali dengan pelaksanaan olahraga atau latihan kebugaran zumba.

"Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita ciptakan situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019 yang damai, anti hoax dan jangan anarkis," ajak Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Merpeh Sembiring dalam kegiatan tersebut.

Baca: Bawaslu Bengkalis Lakukan Identifikasi Kerawanan Pemilu

Terlihat sejumlah polwan membawa plang bertuliskan ajakan-ajakan kepada masyarakat dalam melakukan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dami.

Misalnya saja bertiskan "Pilihan Boleh Berbeda Tapi Kita Tetap Bersaudara", "Stop Fitnah dan Ujaran Kebencian di Medoa Sosial", "Pemilu Berdaukat Negara Kuat" dan masih banyak lagi bentu-bentuk tulisan lainya.

Baca: Kampanye Pemilu 2019 Tiba, Kapolres Dumai Imbau Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

Kegiatan sosialisasi pemilu damai ini mengangkat tema "Dukung Pemilu Aman Damai dan Sejuk Pada Pileg dan pilpres 2019. Bersama dengan Polri Menciptakan Situasi yang Aman, Damai dan kondusif di Bumi Lancang Kuning".

Masyarakat yang hadir dalam kesempatan sosialisasi ini tampak semangat, terutama saat pelaksanaan zumba dilakukan. "Pemilu memang harus damai, tidak perlu saling menyudutkan dan menyebar kebencian. Terutama melalui media sosial, ini yang harus dijaga," jelas salah seorang warga, Dera.

Dalam kesempatan tersebut panitia juga mempersiapkan sepanduk pentisi atau bentuk dukungan pemilu dalami untuk ditandatangani oleh masyarakat yang sedang beraktifitas di CFD. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/09/30/video-ditlantas-polda-riau-sosialisasikan-pemilu-2018-damai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO: Ditlantas Polda Riau Sosialisasikan Pemilu 2018 Damai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.