Search

Agenda KPU DIY - Karnaval Budaya Deklarasi Kampanye Damai ...

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Guna menciptakan pemilu yang kondusif dan damai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY akan menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai Serentak Pemilihan Umum Tahun 2019 pada Minggu (23/9/2018).

Deklarasi bertajuk 'Indonesia Menolak Hoax, Politisasi SARA dan Politik Uang' akan berlangsung di Bangsal Kepatihan, Minggu (23/9/2018). Ini merupakan bagian dari Deklarasi Kampanye Damai Serentak Pemilihan Umum Tahun 2019.

Ketua Divisi Teknis KPU DIY, Dr Guno Tri Tjahjoko menyamapaikan peserta Deklarasi Kampanye Damai Serentak Pemilihan Umum Tahun 2019 yakni semua peserta pemilu, baik dari partai politik maupun calon Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Dapil DIY serta tim sukses.

"Masing-masing parpol dan timses diminta untuk mengirimkan 10 peserta dengan kendaraannya hias sesuai tema. Jadi kendaraan dihias sedemikian rupa dengan tema pilih salah satu itu," kata Guno.

Baca: KPU DIY Umumkan 11 Nama DCT Anggota DPD RI dapil DIY

Baca: KPU DIY Umumkan DCT DPRD DIY

Guno menambahkan, dalam deklarasi besok, acara akan diisi orasi demokrasi yang akan disampaikan Ketua KPU DIY, penandatanganan prasasti, hiburan, pelepasan perkutut yang kemudian dilanjutkan dengan karnaval.

"Setelah acara selesai diadakan pawai dengan rute dari Kompleks Kepatihan diarak menuju kantor KPU DIY," lanjut dia.

Karnaval besok tentunya juga akan dimeriahkan dengan penampilan marching band, bregada serta pertunjukkan seni lainnya.

Guno menambahkan, terkait karnaval besok akan dimeriahkan oleh ratusan peserta.

"Target kami 500 peserta, kalau satu parpol mengirim 10 ada 15 parpol kan 150, DPD ada 11 jadi 110, ditambah tim sukses," ucapnya.

Sedangkan untuk konsepnya, besok para peserta akan menggunakan pakaian adat Nusantara dan menampilkan kesenian selama karnaval berlangsung.

Baca: KPU DIY Akan Gelar Deklarasi Indonesia Menolak Hoax

Baca: KPU DIY Selenggarakan Validasi Rancangan DCT DPD RI Dapil DIY serta DPRD DIY

Pertunjukan kesenian budaya ini dimaksudkan bahwa para peserta beragam yakni Bhinneka Tunggal Ika.

Selama karnaval pun para peserta tidak boleh membawa atribut partai politik, untuk atribut sudah disediakan oleh panitia, jadi mereka hanya mengenakan pakaian adat.

Guno berpesan agar masyarakat mendukung dan bersama-sama untuk menyukseskan pemilu 2019.

"Pemilu kan hajatan yang menyenangkan, kami harapkan masyarakat bisa antusias karena kita ingin pemilu itu menyenangkan bukan menakutkan. Mari kita menjaga persaudaraan kekeluargaan kita, pemilu hajatan kita bersama, beramai ramai kita mendukung," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jogja.tribunnews.com/2018/09/22/agenda-kpu-diy-karnaval-budaya-deklarasi-kampanye-damai-serentak-pemilu-2019-minggu-23-september

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agenda KPU DIY - Karnaval Budaya Deklarasi Kampanye Damai ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.