Search

Ketum Partai Golkar: Pemilu 2019 Paling Kompleks Sedunia

Bandung - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai Pemilu 2019 memiliki kompleksitas paling tinggi di dunia. Sebab, pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) secara bersamaan.

"Memang berat pileg dan pilpres digelar bersamaan, deferensiasinya susah. Ini pemilu paling kompleks sedunia," kata Airlangga saat menghadiri pelantikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jabar, Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).


Kondisi ini tentu akan membuat masyarakat kebingungan menentukan pilihan, khususnya untuk para calon legislator. Selain memilih presiden, masyarakat akan memilih wakil rakyat dari DPD, DPR, DPRD provinsi sampai kabupaten dan kota dalam waktu bersamaan.

"Saat masuk bilik suara, masyarakat akan menerima lima surat suara. Surat suara pilpres, pileg dari mulai pusat sampai daerah. Ini kompleksitasnya tinggi," ujarnya.

Dia melanjutkan ada sekitar 400 variabel yang menjadi penentu pilihan masyarakat. Untuk itu, dia meminta semua kader dan pengurus Partai Golkar berjuang memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2019.

"Parpol itu, kriteria dan kinerja itu satu tidak dilihat untung dan rugi. Tapi parpol itu hitungannya hanya menang. Jadi tidak ada upaya lain tapi bagaimana caranya menang dan menang itu 17 April 2019 mendatang," ucapnya.


Beberapa strategi telah disiapkan untuk meraih banyak suara pada pemilu, khususnya pada pileg nanti. Dia juga meminta para calon anggota legislatif memanfaatkan media sosial semaksimal mungkin untuk meraup suara kaum milenial.

"Untuk pemilu secara nasional, Golkar akan berkampanye coblos Partai Golkar. Tanggal 23 nanti DPP akan lepas caleg secara nasional di Jakarta. Ini kesempatan Golkar, jaringan kita kuat. Saya juga ingin Partai Golkar mengisi media sosial-media sosial untuk meraup suara kaum milenial," ujarnya.

Saksikan juga video 'Jokowi: Pilpres 2019 Ajang Adu Gagasan, Prestasi dan Rekam Jejak':

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.detik.com/berita/4217075/ketum-partai-golkar-pemilu-2019-paling-kompleks-sedunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketum Partai Golkar: Pemilu 2019 Paling Kompleks Sedunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.