Search

MUI Wanasalam Gelar Tabligh Akbar dan Doa untuk Pemilu 2019 ...

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Dalam rangka mengisi tahun 1440 Hijriah, Majelis Ulama Indonesia Wanasalam bersama masyarakat Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten menggelar Tabligh Akbar dan doa bersama di halaman kantor MUI Wanasalam, Sabtu (29/9/2018).

Acara yang dihadiri seribu lebih jamaah dan unsur Muspika serta seluruh kepala desa di Kecamatan Wanasalam ini mengusung tema menyukseskan pemilu 2019 yang aman dan damai.

Dalam ceramahnya, pimpinan pondok pesantren Darur Abror, H Oyong mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana yang sejuk dalam menghadapi hajatan demokrasi Pemilu 2019 mendatang.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Forum Silahturahmi Pimpinan Pondok Pesantren (FSPP) Wanasalam, KH Ade Sunarta.

“Wanasalam menjadi pilot project untuk membangun suasana yang sejuk, aman dan damai didalam tatanan bermasyarakat terlebih soal politk. Mari kita tetap bersatu, suasana demokratis kita junjung tinggi dan tetap menjaga ukhuah watoniah," ungkap Ade dalam keterangan yang diterima, Minggu (30/9/2018).

Sementara menurut ketua pelaksana acara, KH Suntana, tujuan digelarnya Tabligh Akbar ini salah satunya adalah untuk mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi dalam menyukseskan hajatan besar bangsa, Pemilu 2019.

“Sebagai tanggung jawab anak bangsa yang berazaskan Pancasiladan Undang Undang Dasar 45 maka sebagai tanggung jawab bersama kita mengajak masyarakat supaya tidak golput dalam waktunya,” jelas Suntana.

Selain tausiah, dalam Tabligh Akbar ini juga disampaikan pernyataan sikap, di antaranya, warga Wanasalam menolak segala bentuk paham yang bertentangan dengan azas-azas kebangsaan, menjaga toleransi antar sesama anak bangsa, mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/regional/2018/09/30/mui-wanasalam-gelar-tabligh-akbar-dan-doa-untuk-pemilu-2019-berlangsung-aman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MUI Wanasalam Gelar Tabligh Akbar dan Doa untuk Pemilu 2019 ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.