Search

Gusdurian Gelar Seminar Indonesia Rumah Bersama, Ajak Pemilu Jujur-Adil - detikNews

Jakarta -

Sekretariat Nasional Jaringan Gusdurian bersama dengan Koordinator Gusdurian Wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten menggelar seminar Indonesia Rumah Bersama. Seminar ini mengajak masyarakat untuk melakukan pemilu yang jujur, adil dan bermartabat.

"Sebentar lagi kita akan Pemilu. Kita tentu saja kalau kita mengambil bagian dari proses itu artinya tentu saja selain kita menggunakan hak pilih, kita juga berperang di dalam mengawal, di dalam memastikan agar Pemilu ini betul-betul berjalan jujur berjalan adil dan bermartabat," ucap Koordinator Gusdurian Wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten, Azhari, dalam acara seminar di Jalan Juanda Nomor 37, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Azhari milai beberapa hari terakhir ada gerakan yang menimbulkan indikasi pemilu tidak jujur dan tidak bermartabat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena kita yang mungkin beberapa hari terakhir ini sudah menyaksikan bagaimana gerakan-gerakan pemilu yang ada mungkin indikasi-indikasi tidak jujur, tidak adil dan tidak bermartabat ya," ujarnya.

Azhari mengatakan proses demokrasi ini akan menentukan arah Indonesia untuk 5 tahun mendatang. Oleh sebab itu, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.

"Kita mungkin melihat ini hanya proses politik proses statistik kepemimpinan tapi tradisi kepemimpinan ini akan minimal membawa kita 5 tahun ke depan dan kita tentu tidak ingin 5 tahun ke depan ini kita akan memperoleh kepemimpinan yang kita berharap memperoleh kepemimpinan yang terbaik," tutupnya.

Acara ini dihadiri juga oleh beberapa tokoh seperti Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Anita Wahid, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Mustafa A. Said, Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Demokrasi Julius Ibrani serta Koordinator Gardu.net, Jay Akhmad.

(lir/lir)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzEzOTcyMi9ndXNkdXJpYW4tZ2VsYXItc2VtaW5hci1pbmRvbmVzaWEtcnVtYWgtYmVyc2FtYS1hamFrLXBlbWlsdS1qdWp1ci1hZGls0gFyaHR0cHM6Ly9uZXdzLmRldGlrLmNvbS9wZW1pbHUvZC03MTM5NzIyL2d1c2R1cmlhbi1nZWxhci1zZW1pbmFyLWluZG9uZXNpYS1ydW1haC1iZXJzYW1hLWFqYWstcGVtaWx1LWp1anVyLWFkaWwvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gusdurian Gelar Seminar Indonesia Rumah Bersama, Ajak Pemilu Jujur-Adil - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.