Search

Deklarasikan Pemilu Damai, Polda Jatim Ajak Media Wujudkan Pemilu 2024 Damai - TribrataNews | POLRI

Dok. Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Polda Jatim mengajak awak media di wilayah setempat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan damai dan kondusif melalui deklarasi. Hal tersebut dilakukan agar dapat menyamakan persepsi pemberitaan terkelola dengan baik sehingga memberikan pembelajaran yang positif kepada masyarakat.

“Dengan mendeklarasikan pemilu damai, semua pihak dapat bersama-sama mengantisipasi adanya tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat saat pesta demokrasi. Apalagi menjelang puncak penyelenggaraan Pemilu 14 Februari, maka bersama awak media yang mendeklarasikan pemilu damai," jelas Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., Senin (29/1/24).

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolda Sulbar Cek Gudang KPU di Majene

Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto juga mengatakan bahwa yang terpenting, adalah antisipasi, pada saat pencoblosan kemudian ada hitung cepat. Selanjutnya yang perlu diwaspadai dengan dipetakan kerawanan di akar rumput jangan sampai pendukung bergerombolan.

"Termasuk nanti satu bulan berikutnya oleh KPU, kemudian diumumkan hasilnya, itu yang diantisipasi. Mudah mudahan itu semua bisa dipetakan kerawanan-kerawanan yang terjadi sehingga antisipasinya bisa disiapkan sejak awal,” ungkap Kapolda.

(bg/pr/nm)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihwFodHRwczovL3RyaWJyYXRhbmV3cy5wb2xyaS5nby5pZC9ibG9nL25hc2lvbmFsLTMvcG9zdC9kZWtsYXJhc2lrYW4tcGVtaWx1LWRhbWFpLXBvbGRhLWphdGltLWFqYWstbWVkaWEtd3VqdWRrYW4tcGVtaWx1LTIwMjQtZGFtYWktNjk1NDjSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deklarasikan Pemilu Damai, Polda Jatim Ajak Media Wujudkan Pemilu 2024 Damai - TribrataNews | POLRI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.