Search

Dorong Peserta Pemilu Tak Umbar Janji, Syarief Hasan: Kita Harus Realistis - detikNews

Jakarta -

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mendukung ucapan Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar calon presiden (capres), calon wakil presiden (cawapres), dan calon anggota legislatif (caleg) untuk tidak mengumbar janji dalam kampanye Pemilu 2024.

Menurut Syarief Hasan, sebaiknya peserta pemilu memberi janji yang sekiranya bisa ditepati. Hal demikian diungkap oleh Politisi Partai Demokrat (PD) itu saat melakukan kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat, (11/4).

"Jadi kita harus realistis jangan mengumbar janji," ujar Syarief Hasan dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Syarief Hasan, janji adalah utang dan rakyat akan menagih janji yang sudah diucapkan, sehingga kalau tidak ditepati menurutnya kasihan rakyat.

"Yang berjanji pun juga menjadi salah tingkah. Ada yang sudah berjanji namun gagal menepati, jadi sebaiknya realistis saja," tambahnya.

Syarief Hasan tak lupa memberikan contoh bagaimana Presiden SBY dulu menaikkan gaji pegawai negeri sipil, TNI, dan Polri, setiap tahun dalam masa pemerintahannya.

"Itu menunjukkan keberpihakan pada rakyat," paparnya.

Menurut Syarief Hasan, kesejahteraan rakyat menjadi prioritas. Dengan bertambahnya pendapatan, maka rakyat akan dengan mudah untuk mengatur keuangan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

"Gaji perlu dinaikkan apalagi sudah ada inflasi. Dengan demikian rakyat bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Beberapa hari ini SBY turun gunung menemui rakyat untuk memberi masukan kepada semua. Disebut oleh Syarief Hasan, SBY memang memprioritaskan kesejahteraan rakyat.

"Ini menjadi prinsip beliau," tambah Sjarifuddin.

Terakhir, Syarief Hasan dalam setiap kesempatan bertemu rakyat, SBY selalu mengatakan jika mereka tidak boleh susah dan harus sejahtera.

"Itu yang menjadi prioritas beliau sampai saat ini," pungkasnya.

Simak juga 'Coblosan Pilpres Putaran Kedua Rencananya Digelar 26 Juni':

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzEzNzY4My9kb3JvbmctcGVzZXJ0YS1wZW1pbHUtdGFrLXVtYmFyLWphbmppLXN5YXJpZWYtaGFzYW4ta2l0YS1oYXJ1cy1yZWFsaXN0aXPSAXRodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL3BlbWlsdS9kLTcxMzc2ODMvZG9yb25nLXBlc2VydGEtcGVtaWx1LXRhay11bWJhci1qYW5qaS1zeWFyaWVmLWhhc2FuLWtpdGEtaGFydXMtcmVhbGlzdGlzL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dorong Peserta Pemilu Tak Umbar Janji, Syarief Hasan: Kita Harus Realistis - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.