Search

TKN Rilis 16 Dugaan Potensi Kecurangan Pemilu, Cak Imin: Mengada-ada - detikNews

Jakarta -

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menyoroti potensi dugaan kecurangan pemilu yang dilakukan paslon nomor urut 1 dan 3. Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, merespons langkah yang diambil kubu rivalnya itu.

"Itu mengada-ada, seolah-olah ada padahal itu gaya kampanye tim itu," ujar Cak Imin merespons pertanyaan wartawan di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (14/1/2023).

Ketua Umum PKB itu mengaku memang telah membaca informasi mengenai hal itu. Namun dia memilih untuk tak ambil pusing mengenai pernyataan kubu rivalnya itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Padahal setelah saya baca nggak ada kaitan sama sekali, santai kita nanggepinnya itu gaya kampanye mereka aja," katanya singkat.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menyoroti potensi dugaan kecurangan pemilu yang dilakukan kubu rivalnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Wakil Ketua TKN Habiburokhman memaparkan outlook dugaan kecurangan itu pada 16 kasus.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers 'Outlook Dugaan Kecurangan dan Indikasi Upaya Penggagalan Pemilu 2024 Bersama Tim Advokasi TKN' di Media Center TKN, Jalan Sriwijaya No 16, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

"Dalam beberapa hari ini kami mendapat masukan dari masyarakat ya, yang mendeteksi adanya rencana atau potensi untuk menggagalkan Pemilu 2024. Rencana penggagalan itu dilakukan setidaknya dengan beberapa langkah berikut. Yang pertama adalah penyebaran koran gelap 'Achtung' yang sangat masif di berbagai kota besar yang isinya adalah fitnah," kata Habiburokhman.

"Yang kedua, yang disampaikan masyarakat kepada kami dicurigai sebagai gerakan untuk menggagalkan pemilu adalah adanya hasutan kepada mahasiswa untuk turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi, menentang politik dinasti dan membangun narasi soal pelanggaran HAM, menangkap para pelanggar HAM," imbuhnya.

Lihat juga Video: Cak Imin-Timnas AMIN soal Anies Dilaporkan ke Bawaslu

[Gambas:Video 20detik]

(ond/maa)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiamh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzE0MTExOC90a24tcmlsaXMtMTYtZHVnYWFuLXBvdGVuc2kta2VjdXJhbmdhbi1wZW1pbHUtY2FrLWltaW4tbWVuZ2FkYS1hZGHSAW5odHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL3BlbWlsdS9kLTcxNDExMTgvdGtuLXJpbGlzLTE2LWR1Z2Fhbi1wb3RlbnNpLWtlY3VyYW5nYW4tcGVtaWx1LWNhay1pbWluLW1lbmdhZGEtYWRhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN Rilis 16 Dugaan Potensi Kecurangan Pemilu, Cak Imin: Mengada-ada - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.