Search

Pemilu 2024, Nasib Investasi Startup Gimana? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bulan depan, Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi melalui Pemilu 2024. Namun, dipastikan gelaran tersebut tak mengganggu iklim investasi di dalam negeri.

"Kalau early stage banyak pemainnya yang lokal kayak kami. Kalau pemain kayak kami biasa Pemilu, life goes on business as usual. Seru-seruan nonton drama politik, bisnis jalan terus. Kita orang Indonesia udah ngerasain," kata Managing Partner Skystar Capital, Abraham Hidayat ditemui di Investment Outlook 2024, Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Dia mengatakan bagi pemain lokal tak akan ada masalah untuk memberikan investasi mendekati Pemilu. Malah menurutnya itu jadi kesempatan yang bagus untuk berinvestasi.

Kesempatan menguntungkan yang datang dalam bentuk apapun harus digunakan. Dengan begitu perusahaan yang didanai bisa maju dibandingkan mereka yang belum mendapatkan pendanaan.

"Kalau yang lain ngerem, yang main cuma 2, yang lain takut gara-gara election, kita mesti agresif. Supaya bisa maju dan kompetitor belum dapat funding, itu mentality di early stage investment," ungkapnya.

Investment Outlook 2024 (CNBC Indonesia/Novina Putri Bestari)Foto: Investment Outlook 2024 (CNBC Indonesia/Novina Putri Bestari)
Investment Outlook 2024 (CNBC Indonesia/Novina Putri Bestari)

Sebaliknya, waktu pemilu jadi saat menantang bagi investor asing. Mereka akan lebih menunggu waktu yang tepat.

"Tunggu dulu deh nanti kalau ribut gimana," ucapnya.

Sementara itu, Partner Trihill Capital, Anthony Tjajadi mengingatkan untuk melakukan segala macam investasi, merger, maupun akuisisi sesegera mungkin. Hindari mengambil keputusan besar hingga pemilu selesai.

Karena keputusan apapun bisa berpengaruh pada sisi bisnis. Termasuk juga pada sisi pendiri dan juga investor.

"Karena menurut saya dinamika politik mungkin mengganggu keputusan bisnis, baik dari sisi pendiri dan dari sisi investor," kata Anthony.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Investasi ke Startup RI Jeblok, Prospek Menyusut


(npb/npb)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyNDAxMTExNDM1NTktMzctNTA0ODMwL3BlbWlsdS0yMDI0LW5hc2liLWludmVzdGFzaS1zdGFydHVwLWdpbWFuYdIBamh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyNDAxMTExNDM1NTktMzctNTA0ODMwL3BlbWlsdS0yMDI0LW5hc2liLWludmVzdGFzaS1zdGFydHVwLWdpbWFuYS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu 2024, Nasib Investasi Startup Gimana? - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.