Search

Danny Pomanto Ungkap 3 Cara Agar Pemilu di Makassar Damai dan Berkualitas - Detikcom

Makassar -

Wali Kota Makassar Moh Ramadhan 'Danny' Pomanto di #Demi Indonesia mengungkap ada tiga cara agar Pemilu dapat berjalan dengan damai berkualitas. Hal itu kerap dilakukan ketika berkeliling di seluruh kecamatan di Makassar.

"Saya baru 2 minggu lalu keliling seluruh kecamatan, satu misi yang kami sampaikan adalah Pemilu damai berkualitas. Ada 3 hal pemilu damai berkualitas," kata Danny dalam acara #Demiindonesia Cerdas Memilih di Hotel Four Points Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (30/1/2024) hari ini.

Pertama kata Danny, meningkatkan pemilih Pemilu 2024 dengan bergotong royong. Hal itu dilakukan Danny melalui sejumlah influencer, seperti Bassi Barania, ASN, PPPK, hingga Laskar Pelangi untuk mengajak orang terdekat masing-masing ikut berpartisipasi dalam Pemilu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami punya lokal influencer namanya bassi barania, pasukan besi berani, nah ini kami minta tugasnya seluruh ASN, PPPK dan Laskar Pelangi, kami perintahkan untuk mengajak tetangga dan keluarganya agar partisipasi publik meningkat. Kenapa, karena kalau partisipasi pemilih meningkat, maka suara Makassar akan terdengar," tuturnya.

Menurutnya, pemilih yang menggunakan hak suaranya hanya sebagian dari total penduduk di Makassar. Hal itu diakui itu tidak cukup mewakilkan.

"Kalau 1,1 juta yang memilih hanya 400 ribu, atau 600 itu tidak terdengar. Tapi kalau 1,1 juta kemudian 1 juta yang memilih, itu akan terdengar," ujar Danny.

Kedua, Danny ingin masyarakat mengurangi gesekan atau bermain gadget. Melainkan berinteraksi dengan orang sekitar mendiskusikan calon wakil presiden dan wakil presiden.

"Mengurangi gesekan dan gosokan di lapangan terhadap pilihan-pilihan. Dan saya rasa anak-anak kita sekarang lebih berinterkasi bukan ke orang, tapi ke HP-nya. Sehingga saya kira gesekan dan gosokan ini insyaallah tidak akan terjadi atau akan terkendali," imbuhnya.

Ketiga, melakukan konsolidasi dengan masyarakat. Ia mengaku kerap melakukan konsolidasi mulai dari ke RT RW hingga masyarakat, termasuk anak-anak muda agar cerdas dalam memilih.

"Anak-anak kita berharap cerdas memilih, yang kedua jangan sampai, apalagi oportunitis, jangan sampai suara ini dibeli. Rp 50 ribu misalnya, Rp 500 ribu pun tidak bernilai dalam 5 tahun," kata Danny.

Ia juga mengungkap kampanye cerdas. Ia mengatakan masyarakat dapat mengambil uang yang membayar, tapi tetap memilih orang yang benar.

"Tapi saya kampanye, ini mohon izin ini, barangkali kampanye saya salah, tapi ini kampanye cerdas saya kira, ambil uangnya yang bayar tetap pilih yang benar, itu orang Makassar. Ternyata betul-betul dilaksanakan, diambil uangnya, tetap pilih yang benar. Artinya, cerdas memilih ini menarik sekali, dan Demi Indonesia memang detikcom dan detikers memang cerdas," pungkasnya.

Untuk diketahui, #Demi Indonesia didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Telkomsel.

Simak Video "Gerakan #DemiIndonesia Cerdas Memilih Gaskeun Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/sar)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvYmVyaXRhL2QtNzE2ODE4NS9kYW5ueS1wb21hbnRvLXVuZ2thcC0zLWNhcmEtYWdhci1wZW1pbHUtZGktbWFrYXNzYXItZGFtYWktZGFuLWJlcmt1YWxpdGFz0gF7aHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL3N1bHNlbC9iZXJpdGEvZC03MTY4MTg1L2Rhbm55LXBvbWFudG8tdW5na2FwLTMtY2FyYS1hZ2FyLXBlbWlsdS1kaS1tYWthc3Nhci1kYW1haS1kYW4tYmVya3VhbGl0YXMvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Danny Pomanto Ungkap 3 Cara Agar Pemilu di Makassar Damai dan Berkualitas - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.