Search

Gubernur Kepri-Wali Kota Batam Kompak Sukseskan Pemilu 2024 - detikSumut

Batam -

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi kompak menyukseskan pemilu 2024. Hal itu disampaikan kedua tokoh Kepri itu saat hadir di acara #Demi Indonesia Cerdas Memilih yang digelar di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam acara #DemiIndonesia Cerdas Memilih menegaskan bahwa Kepri siap menyukseskan pemilu 2024. Ia menyebut Kepri bisa menjadi prototipe penyelenggara pemilu damai.

"Kepri bisa dijadikan prototipe penyelenggaraan pemilu. Karena kita di Kepri ini heterogen," kata Ansar, Jumat (12/1/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ansar menyebut lasan Kepri bisa jadi contoh untuk wilayah lain karena berkaca dari beberapa beberapa pengalaman Pemilu di Kepri.

"Pesta demokrasi kita bisa melewati dengan melaksanakan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan Batam menjadi daerah yang berkontribusi menjadi pemilih terbesar di Kepri.

"Batam kontribusi pemilih di Kepri adalah Batam, 96 persen laut. 58 persen pemilih di Batam," ujarnya.

Rudi menegaskan Pemkot Batam dan BP Batam berkomitmen menyukseskan pemilu 2024..

"Kita fasilitas apa yang dibutuhkan KPU. Begitu juga Bawaslu personel terbatas, kita memiliki personel Ditpam Bp Batam dan Satpol-PP kota bisa membantu penyelenggaraan dan pengawasan," ujarnya.

Seperti diketahui, event Demi Indonesia Cerdas Memilih dipandu oleh Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting, dengan dihadiri Menkominfo Budi Arie Setiadi, Ketua KPU Provinsi Kepulauan Riau Indrawan Susilo Prabowoadi, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Zuldhadril Putra, Waka Polda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Asep Safrudin, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke.

Ada juga Wakil Rektor 3 Umrah Dr. Suryadi, S.P., M.H, Ketua KPID Kepulauan Riau Henky Mohari, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Pj Wali kota Tanjungpinang Hasan. Mereka akan menyerukan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk terwujudnya pemilu damai.

Agenda ini akan makin seru saat sesi hiburan stand up comedy. Panca Panjaitan akan menghibur dengan jokes atas keresahannya tentang 'karakter pemilih di Indonesia'.

Acara #Demi Indonesia Cerdas Memilih didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Telkomsel.

Simak Video "Inovasi Jenius yang Mendisrupsi Perbankan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/dhm)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdW11dC9iZXJpdGEvZC03MTM4NDM3L2d1YmVybnVyLWtlcHJpLXdhbGkta290YS1iYXRhbS1rb21wYWstc3Vrc2Vza2FuLXBlbWlsdS0yMDI00gFsaHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL3N1bXV0L2Jlcml0YS9kLTcxMzg0MzcvZ3ViZXJudXIta2Vwcmktd2FsaS1rb3RhLWJhdGFtLWtvbXBhay1zdWtzZXNrYW4tcGVtaWx1LTIwMjQvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Kepri-Wali Kota Batam Kompak Sukseskan Pemilu 2024 - detikSumut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.