Search

Kabaharkam Tegaskan Jawa Timur Aman Jelang Pemilu 2024 – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri

Jakarta, – Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran, pimpin Apel Personel dan Peralatan serta gelar pasukan Ditsamapta Sabhara Polda Jatim dalam rangka Asistensi dan Supervisi Dalmas Nusantara guna kesiapan pengamanan Pemilu 2024, yang digelar di Lapangan Apel Mapolda Jatim, Kamis (25/1/2024).

“Saya selalu ingin menekankan kepada saudara-saudara sekalian bahwa kita yang berada di fungsi sabhara ini merupakan salah satu ujung tombak dalam tugas preventif kepolisian. Dengan personel yang disiagakan sebanyak 23.000 personel gabungan TNI, Polri serta Stakeholder yang lainnya”, – ujar Komjen Pol. Fadil.

Selain itu, Komjen Pol. Fadil menegaskan bahwa kondisi Jawa Timur aman menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari mendatang.

“Ya, kita berupaya mempertahankan situasi yang seperti ini (aman). Tapi kalau ada peningkatan eskalasi, kita sudah siap. Apalagi Kapoldanya Pak Imam (Sugianto). Pangdamnya Pak Rafael (Granada Baay). Iya toh, kemudian unsur-unsur yang lain, siap untuk mengamankan Jatim,” ungkap Fadil.

Komjen Pol. Mohammad Fadil Imran juga menyampaikan, bahwa dalam waktu tidak berapa lama lagi terhitung mulai hari ini sampai dengan tanggal 14 Februari 2024, tahap inti pencoblosan tinggal 3 Minggu lagi.

“Saya berpesan kepada teman-teman khususnya pasukan Dalmas yang dipersiapkan untuk siaga dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjut Komjen Pol Fadil yang mantan Kapolda Jatim itu.

Dalam upaya pengamanan Pemilu, Polda Jawa Timur mengerahkan sekitar 23 ribu personel dari berbagai unsur gabungan dari TNI dan ASN. Melalui Apel Pengamanan, pihaknya ingin melakukan supervisi untuk penguatan fungsi Sabhara, mulai dari satwa, dan pengaman objek vital.

Hadir dalam giat tersebut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto, Kakorsabhara Baharkam Polri, Karorenmin Baharkam Polri, Karobinopsnal Baharkam Polri, Ditsamapta Korsabhara Polri, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

2

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXGh0dHBzOi8vaHVtYXMucG9scmkuZ28uaWQvMjAyNC8wMS8yNS9rYWJhaGFya2FtLXRlZ2Fza2FuLWphd2EtdGltdXItYW1hbi1qZWxhbmctcGVtaWx1LTIwMjQv0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabaharkam Tegaskan Jawa Timur Aman Jelang Pemilu 2024 – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.