Search

M Haris Ingin Penyelenggaraan Pemilu 2019 Jadi Teladan Bagi ...

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wakil Walikota Salatiga M Haris meminta petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tetap menjaga komitmen imparsial dan mengedepankan netralitas pada pemilihan umum tahun 2019.

M Haris mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada pelantikan PPK dan PPS oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga di Hotel D'Emmerick, Jumat (9/3/2018).

"PPK dan PPS adalah pihak yang paham betul perihal aturan pemilu, maka dari itu komitmen mereka sangat krusial untuk mewujudkan pemilu berkualitas, jujur, dan adil," kata Haris.

Selain dua elemen di atas, komitmen dari pihak-pihak lain juga dituntut. Salah satu alasan utama Haris adalah lantaran pemilu nanti akan didominasi pemilih pemula yang jumlahnya mencapai 30 persen.

"Harus ada teladan yang baik untuk pemilih milenial ini. Jangan sampai nanti ada ujaran NPWP, nomer piro wani piro," lanjutnya.

Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati saat kegiatan tersebut ‎menambahkan, KPU akan berkoordinasi dengan pemkot Salatiga untuk memetakan potensi permasalahan. Konsensus bersama disebut Putnawati perlu diusahakan guna mewujudkan demokrasi yang sebenarnya.

"Karena pemilu adalah barometer demokrasi. Maka kita perlu memetakan potensi atau hambatan yang mungkin timbul, " ujarnya. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jateng.tribunnews.com/2018/03/09/m-haris-ingin-penyelenggaraan-pemilu-2019-jadi-teladan-bagi-pemilih-milenial

Bagikan Berita Ini

0 Response to "M Haris Ingin Penyelenggaraan Pemilu 2019 Jadi Teladan Bagi ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.