Search

Jelang Pemilu, Demokrat Fokus Dongkrak Elektabilitas Partai dan ...

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, saat ini seluruh kader fokus mendongkrak elektabilitas partai dan juga Agus Harimurti Yudhoyono.

AHY yang notabene adalah Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pemilu 2019 Partai Demokrat itu digadang-gadang sebagai calon Presiden masa depan.

"Empat-lima bulan ini tugas seluruh kader adalah bagaiamana supaya elektabilitas partai bisa lebih naik. Begitupun AHY juga naik," kata Syarif pada Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Syarif optimistis, partainya akan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada Pemilu 2019, dibandingkan hasil Pemilu 2014 lalu.

"Kita lihat semua kader memiliki optimisme yang sama. Pemilu 2019 kita akan lebih bagus," ucap dia.

Syarif tak membantah, salah satu alasan partainya optimis adalah karena adanya sosok AHY sang penerus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami sudah tahu kenapa Pemilu 2014 kemarin kami mengalami kekalahan. Faktor itu sekarang kami atasi sehingga Pemilu 2019 akan lebih bagus," kata dia.

Apalagi menurut Syarif, sosok AHY saat ini menjadi magnet dan ikon Partai Demokrat, ketimbang seperti sosok Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"(AHY) selama ini kan ikonnya Demokrat. Kalau AHY naik, Demokrat kan juga naik," kata anggota Komisi I DPR RI tersebut.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://nasional.kompas.com/read/2018/03/10/21485371/jelang-pemilu-demokrat-fokus-dongkrak-elektabilitas-partai-dan-ahy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Pemilu, Demokrat Fokus Dongkrak Elektabilitas Partai dan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.