Search

Jokowi diyakini tak senang PSI ungkap soal tips sukses hadapi ...

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak senang dengan pengakuan Ketua Umum PSI Grace Natalie yang mendapat tips dari Jokowi agar sukses di Pemilu 2019. PAN menyarankan Presiden Jokowi untuk tidak membahas soal pemenangan Pemilu 2019 di Istana Negara.

BERITA TERKAIT

"Saya yakin Jokowi enggak enjoy dan enggak senang. Oleh karena itu, karena sudah terjadi Jokowi berhati-hati termasuk partai-partai kalau mau membahas pemenangan sebaiknya tidak di Istana," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).

Yandri mengkritik pengakuan Grace tersebut. Dia menganggap Grace dan kader PSI seharusnya tidak mengungkap pembicaraan soal tips agar sukses di Pemilu kepada publik.

"Menurut saya sesuatu yang enggak perlu disampaikan gitu apa untungnya dan pasti mengganggu Jokowi," tegasnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini menambahkan, sebenarnya tak ada masalah jika Jokowi mengundang partai-partai baru ke Istana asalkan membahas isu-isu nasional dan penyelesaiannya atau sedikit menyinggung pemilu.

"Misalkan pak Jokowi mengundang PSI ayo kita datang ke Istana kita mau bahas ini gimana cara memenangkan saya itu enggak boleh tapi kalau dia mengundang sebagai partai baru," ujar Yandri.

Namun, dia menilai hal yang tidak diperbolehkan adalah apabila pertemuan Jokowi dan PSI khusus membahas pemenangan Pemilu 2019.

"Tapi kalau benar-benar agenda tunggal membahas politik praktis itu ya ujungnya menyalahi fungsi istana dan penyalahgunaan jabatan presiden," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Grace Natalie dan beberapa pengurus PSI lainnya menyambangi Istana untuk menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019. Namun Grace juga mengaku mendapat tips untuk memenangkan Pemilu 2019 dari Jokowi. Tetapi Grace tidak ingin membeberkan saran-saran Jokowi kepadanya.

"Jadi dia (Pak Jokowi) kasih tips-tips PSI bisa mencapai target dan menang pemilu 2019 terpenting adalah kita mau meningkatkan standar demokrasi yang selama ini tertutup semua," kata Grace Natalie. [rzk]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.merdeka.com/politik/jokowi-diyakini-tak-senang-psi-ungkap-soal-tips-sukses-hadapi-pemilu-2019.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi diyakini tak senang PSI ungkap soal tips sukses hadapi ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.