Search

Ini Alasan Bawaslu Kalsel Pilih Tanahlaut Lokasi Percontohan Desa ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kalimantan Selatan (Bawaslu Kalsel) memilih Kabupaten Tanahlaut sebagai percontohan pengawasan pemilu bersih ternyata ada alasannya.

Alasan itu dikatakan Erna Kasypiyah, anggota Bawaslu Kalsel selaku koordinator divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (24/3/2018).

Menurut Erna Kasypiyah, pemilihan Kabupaten Tanahlaut sebagai percontohan desa pengawasan pemilu bersih karena sedang melaksanakan pemilihan kepala daerah, sekaligus pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Selain itu, infrastruktur jalan di Kabupaten Tanahlaut diakui Erna Kasypiyah sebagian besar aksesnya sudah beraspal dan menembus pelosok desa di Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Ini Dia Orang Beruntung Dapatkan Grandprize Shopping Festival Tahap III Sebuah Honda HR-V

Baca: Enam Kemiripan Gaya Hidup Bos First Travel dam CEO Abu Tours, Sama-sama Suka Keliling Dunia

Kabupaten Tanahlaut termasuk mewakili Kalsel karena daerah itu, ungkap Erna Kasypiyah punya potensi agama dan suku yang berbeda. Boleh dikatakan miniatur Indonesia.

"Sebenarnya setiap Panwascam se Kabupaten Tanahlaut mengusulkan setiap desa untuk dijadikan desa percontohan. Aku kurang mengetahui nama-nama desa yang diusulkan. Cuma Kabupaten Tanahlaut yang dipilih dari 13 Kabupaten dan kota di Provinsi Kalsel," katanya.

Desa Percontohan Pengawasan Bersih Pemilu itu direncanakan Bawaslu Kalsel menjadi pilot project se Indonesia.

Baca: Cuplikan Gol Stefano Lilipaly Dalam Laga Bali United vs PSMS Medan, Skor Sementara 1-0

Baca: Jadwal Live RCTI Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 Di Laga Ujicoba. Egy Maulana Vikri Siap Main

Itu ujar Erna Kasypiyah, Desa itu akan dibangunkan pintu gerbang, diskusi tentang tahapan pemilu serta kegiatan menciptakan warganya menjadi pengawas pemilu yang bersih, taat asas dan taat aturan pemilu.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi mengatakan desa yang terpilih adalah Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut. "Ada tiga desa yang disurvei, Cuma desa Tirtajaya yang layak menurut Bawaslu Kalsel," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/03/24/ini-alasan-bawaslu-kalsel-pilih-tanahlaut-lokasi-percontohan-desa-pengawasan-bersih-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Bawaslu Kalsel Pilih Tanahlaut Lokasi Percontohan Desa ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.