Search

Pemilu 2019, Yogya Harus Tetap Kondusif

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepala Kesbang Kota Yogyakarta, Sukamto menegaskan bahwa untuk Pemilu 2019 di Kota Yogyakarta harus berjalan dengan baik dan semua harus mematuhi aturan yang berlaku.

"Saya menginginkan pertandingan besok itu aman dan nyaman. Kondusivitas Kota Yogyakarta juga terjaga," bebernya, dalam Uji Publik Usulan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Yogyakarta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Hotel Santika, Sabtu (10/2/2018).

Ia pun menyinggung soal perubahan dapil yang justru akan memancing keributan.

Pasalnya para politisi telah menjalin komunikasi dengan dapilnya masing-masing untuk memperoleh dukungan suara pada Pemilu 2019 mendatang.

"Coba ini jadi bahan evaluasi. Perubahan dapil mau jadi lima atau enam sebenarnya tidak masalah. Asal disampaikan jauh-jauh hari sehingga mereka bisa lebih awal melakukan pemetaan," ujarnya.

Baca: Perubahan Dapil di Kota Yogyakarta Dianggap Terlalu Mepet

Tak lupa, Sukamto meminta agar KPU Kota Yogyakarta yang akan melaporkan hasil Uji Publik melalui KPU DIY tersebut untuk memberikan catatan khusus.

"Kalau diusulkan ke Jakarta, walaupun yang memutuskan KPU pusat, tetap diberi catatan. Ini demi kondusivitas Kota Yogyakarta," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jogja.tribunnews.com/2018/02/10/pemilu-2019-yogya-harus-tetap-kondusif

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu 2019, Yogya Harus Tetap Kondusif"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.