Search

Viktus Murin Minta Semua Kader Golkar Fokus pada Pemenangan ...

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen, Viktus Murin, berharap agar semua kader Golkar dapat meletakkan fokus perjuangan dan idealisme kekaryaannya kepada kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2019, baik itu pemilu legislatif maupun pemilihan presiden.

Harapan itu disampaikan Viktus menanggapi manuver segelintir pihak yang kecewa dan melakukan manuver politik di luar partai, yang terkesan menyudutkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam hal penyusunan komposisi kepengurusan DPP hasil Munaslub 2017.

"Sebaiknya semua kader Golkar, termasuk yang berada di luar kepengurusan, dapat meningkatkan fokusnya pada upaya-upaya pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2019," ujar mantan Pemimpin Redaksi Website Partai Golkar pada era kepemimpinan Ketua Umum Akbar Tanjung hingga era kepemimpinan Jusuf Kalla ini, Senin (5/2/2018).

Baca: Golkar Optimistis Dua Kursi DPR di Dapil NTT 2 Tetap Terjaga

Menurut Viktus, forum Munaslub 2017 telah memberikan kewenangan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk melakukan revitalisasi kepengurusan DPP Partai Golkar, sehingga semua kader Golkar diharapkan mampu bersikap legowo dan mulai berkonsentrasi pada kerja-kerja fungsional menuju pemenangan partai.

"Kewenangan itu mengandung konsekuensi bahwa Ketua Umum memiliki hak prerogatif untuk menyusun kepengurusan sesuai dengan kebutuhan partai. AD/ART tentu saja menjadi rujukan utamanya, namun diperlukan pula pertimbangan yang bersifat ekstra-kondisional demi kemaslahatan partai. Pertimbangan ekstra-kondisional inilah yang mestinya dimaknai sebagai bagian dari hak prerogratif ketua umum," ujar mantan Sekjen Presidium GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) ini, yang mulai bergabung ke Partai Golkar pada tahun 2002.

Viktus menekankan pentingnya kesadaran kolektif dari semua kader Golkar untuk menyatukan energi demi memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2019 mendatang.

Baca: Inilah Susunan Kepengurusan Baru Partai Golkar Pimpinan Airlangga Hartarto

"Bukankan cita-cita politik bersama yang telah disandarkan pada Partai Golkar harus diwujudkan dalam bentuk kemenangan politik pada momentum pemilu? Adalah sia-sia apabila energi sebagai kader Golkar justru terbuang keluar lingkungan partai sendiri," ujar Viktus dalam nada retoris.

Menanggapi kekecewaan dari sejumlah kader Golkar yang tidak masuk dalam kepengurusan pimpinan Airlangga Hartarto, Viktus menilai kekecewaan itu wajar saja, karena kondisi tersebut biasa terjadi dalam dinamika berdemokrasi di lingkungan partai.

Viktus mengatakan, dalam suatu partai sebesar Golkar, berada di dalam pengurus atau berada di luar pengurus, hal itu bukanlah persoalan sepanjang dapat menjalankan fungsi-fungsi sebagai kader.

Baca: Inilah Lima Putera NTT yang Jadi Pengurus Harian DPP Partai Golkar Pimpinan Airlangga Hartarto

"Selama enam belas tahun berkecimpung di Partai Golkar, saya pun pernah mengalami kondisi di mana tidak berada dalam kepengurusan DPP. Namun, sebagai kader, saya memilih untuk tidak mengganggu konsentrasi kepemimpinan partai. Sebab saya sungguh percaya bahwa pada setiap era kepimpinan, seorang Ketua Umum pasti berupaya sekeras-kerasnya memajukan partai demi meraih kemenangan pada setiap kontestasi pemilu," pungkas Viktus yang juga Tenaga Ahli DPR RI. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://kupang.tribunnews.com/2018/02/05/viktus-murin-minta-semua-kader-golkar-fokus-pada-pemenangan-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viktus Murin Minta Semua Kader Golkar Fokus pada Pemenangan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.