Search

Demokrat Tunjuk AHY Jadi Komandan Pemenangan Pemilu 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditunjuk menjadi ketua Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019.

Pengukuhan AHY sebagai ketua Kogasma tersebut rencananya akan dilakukan Sabtu (17/2) mendatang usai KPU menetapkan partai politik peserta pemilu 2019.

"Hari Sabtu insyaallah akan mengukuhkan secara resmi, saya diangkat menjadi ketua kogasma," kata AHY di Cikeas, Bogor, Kamis (15/2).


AHY mengatakan kogasma merupakan sebuah satuan tugas yang dibentuk oleh Demokrat dalam dengan tujuan meraup suara di pemilu 2019 mendatang.

AHY mengakui tugasnya tersebut bukan hal yang mudah. Namun, ia menyebut akan berusaha menjalankan tugas tersebut dengan baik.

"Tugas yang tidak ringan, tetapi insya Allah akan saya jalankan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyampaikan proses pengukuhan AHY sebagai ketua Kogasma tersebut berbarengan dengan sejumlah agenda KPU.


Hinca menyampaikan Sabtu mendatang KPU akan melakukan rapat pleno untuk menetapkan partai politik peserta pemilu. Kemudian di hari berikutnya KPU akan melakukan rapat pleno pengundian nomor urut partai.

"Sabtu jam 16.00 kami akan umumkan siapa komandan untuk kemenangan pemilu," ujar Hinca.

Tanggapi Survei

AHY bersyukur namanya masuk dalam bursa calon wakil presiden dalam sejumlah survei yang dilakukan beberapa lembaga.

"Jika ada nilai yang baik yang diberikan kepada saya, saya mengamini dan syukur," katanya.

AHY pun mengamini isu yang menyebut kunjungannya di berbagai wilayah Indonesia sebagai bentuk persiapan dirinya di Pilpres 2019 mendatang.

"Tentunya saya mengatakan yang saya lakukan hari ini untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

AHY menuturkan kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia itu bertujuan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat serta melihat secara lansung keberagaman Indonesia.

Meski mengaku mempersiapkan diri, namun AHY masih masih belum memastikan apakah dirinya akan kembali berkonstestasi di dunia politik di pilpres mendatang.

"Hanya Tuhan dan sejarah yang akan menakdirkan apakah saya kemudian harus kembali masuk dalam sebuah kontestasi, kapan dan di mana itu saya belum tahu," tuturnya.

Ia pun enggan membahas lebih jauh terkait keikutsertaannya di pilpres. Sebab, menurutnya masih akan banyak hal yang terjadi dalam satu tahun ke depan, apalagi politik Indonesia sangat dinamis.


AHY berpendapat nantinya masyarakat yang akan menilai apakah membutuhkan figur baru yang diharapkan menjadi pemimpin di Indonesia.

"Apakah kemudian telah menemukan tokoh-tokoh yang patut untuk dijadikan alternatif dalam sebuah kontestasi politik di tingkat nasional ataupun mereka memiliki pilihan lain," kata AHY.

Saat ini, AHY memilih fokus terlebih dulu mempersiapkan diri membantu Partai Demokrat di ajang Pilkada 2018.

Diketahui dalam hasil survei sejumlah lembaga, nama AHY masuk ke dalam bursa cawapres yang dinilai berpotensi maju di Pilpres 2019.

Salah satunya hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menempatkan AHY sebagai cawapres paling populer.

Berdasarkan survei tersebut, AHY dikenal oleh 71,2 persen masyarakat Indonesia. Ia mengungguli nama-nama besar seperti Muhaimin Iskandar, Gatot Nurmantyo, Sri Mulyani, dan Susi Pudjiastuti. (pmg)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180216020431-32-276613/demokrat-tunjuk-ahy-jadi-komandan-pemenangan-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Tunjuk AHY Jadi Komandan Pemenangan Pemilu 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.