Search

Gelar Rakernas, PDI-P Bahas Pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019

JAKARTA, KOMPAS.com -PDI-P menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Denpasar, Bali, yang akan dimulai pada hari ini, Jumat (23/2/2018) hingga Minggu (25/2/2018).

Sejumlah hal strategis seperti pemenangan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 akan dibahas dalam Rakernas.

"Membahas hal-hal strategis terkait pelaksanaan pilkada serentak, konsolidasi partai dalam rangka pileg dan Pilpres 2019," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, melalui keterangan tertulis, Jumat (23/2/2018).

Baca juga: Gelar Rakernas, PDI-P Godok Capres dan Cawapres yang Akan Diusung

Selain itu, Rakernas ketiga PDI-P kali ini juga akan membahas pola pembangunan berdikari yang akan diterapkan oleh para kader, terutama bagi mereka yang menjabat posisi stratregis di pemerintahan level pusat hingga daerah.

Oleh karena itu, papar Hasto, Rakernas ketiga PDI-P kali ini memilih tema "Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya".

Pada Rakernas ini, calon Gubernur Bali dari PDI-P I Wayan Koster bertindak sebagai Ketua Dewan Pelaksana.

Baca juga: Gelar Rakernas Januari, PDI-P Akan Bahas Pencapresan Jokowi

Sementara itu, anggota DPR Fraksi PDI-P Sukur Nababan bertugas sebagai Ketua Dewan Pengarah. Rakernas juga akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Apa yang dibahas sebagai Pola Pembangunan Berdikari nanti akan menjadi dasar bagaimana partai mengelola pemerintahan negara dari pusat hingga ke provinsi, kabupaten kota, hingga di tengah rakyat," lanjut Hasto.

Kompas TV Di Kudus, Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri rapat kerja cabang khusus, yang digelar oleh pengurus DPC PDI Perjuangan, Kudus.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://nasional.kompas.com/read/2018/02/23/07153231/gelar-rakernas-pdi-p-bahas-pemenangan-pilkada-dan-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Rakernas, PDI-P Bahas Pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.