Search

JK: Isu Agama Sulit Dihindari dalam Pemilu

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan isu agama tak bisa dihindari di masyarakat maupun dalam pemilihan umum atau Pemilu. Meski demikian, dikatakan JK peran pemuka agama harus lebih berhati-hati dalam penyampaian dakwahnya.

JK pun memberikan contoh kecil terkait kemenangan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menang dengan memainkan isu agama.

Sehingga, bagaimana pun ujar JK, hal itu susah dihindari.

Baca: Video Detik-detik Penangkapan 2 Ular Piton Kawin di Dalam Lubang Pohon

"Kalau hanya isu saja susah dihindari. Jangankan itu. Trump menang pun mainkan isu agama," kata Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

JK pun tak menampik di Indonesia isu agama pernah dipergunakan, misalnya saat perpecahan yang terjadi di Poso dan Ambon.

"Kita belajar pengalaman selama ini tidak menimbulkan konflik besar. Kecuali kemarin di Poso dan Ambon, setelah itu kan tidak ada," ujar Jusuf Kalla.

Lanjut Jusuf Kalla, ia mengingatkan tokoh dan pemuka agama kini harus jauh lebih berhati-hati dalam menyampaikan dakwahnya.

"Ya semua harus berhati-hati apalagi pemuka agama harus lebih adem berbicara memberikan dakwahnya atau khotbahnya," ujar JK.

Jusuf Kalla pun tak ingin berkomentar apalagi mengkaitkan teror yang menimpa tokoh agama akhir-akhir ini bermuatan politik.

"Saya kira ndak (gak ada kepentingan politik). Siapa sih yang ingin berpolitik dengan membuat perpecahan. Biar polisi meneliti, menyelidiki apa yang terjadi di situ," ujar Jusuf Kalla.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2018/02/13/jk-isu-agama-sulit-dihindari-dalam-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JK: Isu Agama Sulit Dihindari dalam Pemilu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.