Search

Wantannas Siapkan Sejumlah Kajian Hadapi Pilkada dan Pemilu

Jakarta, CNN Indonesia -- Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) telah menyiapkan sejumlah kajian guna menghadapi pilkada 2018 dan pemilu 2019 mendatang yang sudah dibahas dalam rapat kerja terbatas (rakertas).

"Membuat kajian-kajian melalui rakertas khususnya bagaimana kita menciptakan keamanan yang kondusif," kata Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Jenderal Wantannas Irjen Pol Tjetjep Agus Supriyatna di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (28/2).

Namun, Tjetjep enggan menjelaskan secara rinci kajian dan langkah antisipasi yang dibuat oleh Wantannas tersebut. 

Tjetjep hanya mengatakan bahwa hasil kajian itu akan segera disampaikan kepada sejumlah kementerian dan lembaga yang terlibat dalam proses pilkada dan pemilu mendatang.

"Kami berikan kepada bapak presiden untuk diberikan kepada kementerian lembaga yang memang menangani itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Tjetjep mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi berbagai kemungkinan serangan siber selama proses pelaksanaan dua momentum politik itu.

Terkait dengan serangan siber tersebut, Wantannas akan berkoordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta kementerian maupun lembaga lainnya.

"Beberapa kementerian yang dibawah Menko Polhukam itu yang kami berdayakan," ucap Tjetjep. (has)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180301041401-20-279569/wantannas-siapkan-sejumlah-kajian-hadapi-pilkada-dan-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wantannas Siapkan Sejumlah Kajian Hadapi Pilkada dan Pemilu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.