Search

Pemprov Sumut Anggarkan Rp 1,2 Triliun Untuk Penyelenggaraan ...

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan sangat mendukung penyelenggaraan pemilu kepala daerah 2018. Katanya, sebagai bentuk dukungan pemerintah, pihaknya telah 'membuang' anggaran yang cukup fantastis ke masing-masing lini yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

"Pemerintah Provinsi mendukung sepenuhnya pesta demokrasi yang diadakan Juni 2018 nanti. Baik dari sisi anggaran, KPU mendapat Rp 855 (milyar)," ungkap Erry, Kamis (8/2/2018).

Untuk Bawaslu dan Panwaslu, sambungnya, anggaran yang dikucurkan mencapai Rp273 milyar. Disusul dengan dana keamanan mencapai Rp 130 milyar, dengan jumlah keseluruhan anggaran mencapai Rp1,2 triliun.

Erry mengatakan, dana sebesar itu bisa membangun beberapa sekolah.

Ia meminta semua pihak yang mendapatkan anggaran tersebut menggunakan dengan sebaik-baiknya.

Baca: Divonis Bersalah Gara-gara Tebang Pohon Durian, Nenek Usia 92 Tahun di Sumatera Utara Ini Menangis

"Tentunya, kami berharap tingkat partisipasi masyarakat tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan kami berharap, pemilu kali ini mendapat dukungan dari semua masyarakat," katanya. (Ray/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/regional/2018/02/08/pemprov-sumut-anggarkan-rp-12-triliun-untuk-penyelenggaraan-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov Sumut Anggarkan Rp 1,2 Triliun Untuk Penyelenggaraan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.