Search

Resmi Mendaftar, Paslon Arhawi-Hardin La Omo Menaruh Harapan Pada Penyelenggaran Pemilu - tegas.co

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi H. Arhawi-H. Hardin La Omo terima berkas dari Ketua KPU Abdul Rajab saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum FOTO: RUSDIN

TEGAS.CO., WAKATOBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi resmi menerima berkas pendaftaran bakal Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil H Arhawi- H Hardin La Omo, Sabtu (5/09/2020).

Dokumen dukungan persyaratan Paslon tersebut yang diusung lima partai politik (Parpol) di parlemen, ditambah dukungan tiga Parpol non seat telah memenuhi syarat sehingga diterima oleh KPU.

“Dokumen dukungan persyaratan sudah memenuhi syarat minimal 20 persen kursi di DPRD Wakatobi pada Pilcaleg 2019 lalu. Sehingga semua dokumen (berkas) dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab.

Iklan Pak Hado Kapolda Ian Baru

Dia mengatakan, pihaknya akan kembali mengklarifikasi ke parpol pengusung terkait keabsahan syarat calon sebelum waktu penetapan pasangan calon.

“Hasil berita acara terkait dokumen syarat dukungan kami anggap lengkap dan memenuhi keabsahan dan persyaratan. Namun, hal ini pun akan kami verifikasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Rajab kembali mengatakan sebagai lembaga penyelenggara, pihaknya akan memperlakukan semua Paslon sama dalam seluruh proses penyelenggaraan pemilu terutama saat pendaftaran bakal calon.

“Kami akan bekerja mandiri dan berlaku adil kepada semua pasangan calon,” katanya.

Sementara, Calon Bupati, H Arhawi menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu. Oleh karena itu selaku calon, ia menaruh harapan demi harmonisnya pesta pemilu kada yang lebih baik.

Ia melanjutkan, ada dua hal penting untuk secara bersama-sama dijalankan. Pertama, terwujud kualitas demokrasi, yang akan kita hadapi di 2020, dengan baik. Apabila seluruh penyelenggaran mampu memegang prinsip independen.

“Jika seluruh penyelenggara melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku penyelenggara dengan penuh kompeten maka insya Allah demokrasi juga akan menghasilkan kualitas yang baik,” ucapnya.

Kemudian, Arhawi melanjutkan, kualitas demokrasi kedua ditentukan oleh pasangan calon dan seluruh jajaran pengusung partai politik di dalamnya ada pendukung dan simpatisan.

“Sehingga bila semua rambu-rambu yang telah diatur dalam undang-undang tidak saling mencederai maka kita semua saling menjaga stabilitas keamanan, Insya Allah Pilkada Wakatobi 2020 ini akan menghasilkan kualitas Pilkada yang terbaik dan menghasilkan pemimpin yang akan membawa Wakatobi yang lebih baik ke depan,” harapnya.

Sebelumnya, pasangan calon incumbent (petahana) tersebdaut diarak dengan berjalan kaki bersama ibu-ibu majelis taqlim menuju tempat pendaftaran ke kantor KPU, Manugala, Kecamatan Wangi-wangi. Nampak, sejumlah ketua partai politik pengusung, diantaranya; Ketua DPC Demokrat, Hanura, PAN, Gerindra dan partai pengusung lainnya.

Dengan standar covid-19, pasangan berakronim “HALO” itu tiba di KPU kurang lebih sekitar pukul 10.33 Wita. Nampak disana, sejumlah polisi dan TNI telah berjaga-jaga. Itu bagian dari protap pengamanan dalam pelaksanaan tahapan pilkada.

RUSDIN / MAS’UD

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://tegas.co/2020/09/05/resmi-mendaftar-paslon-arhawi-hardin-la-omo-menaruh-harapan-pada-penyelenggaran-pemilu/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi Mendaftar, Paslon Arhawi-Hardin La Omo Menaruh Harapan Pada Penyelenggaran Pemilu - tegas.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.