Search

Dewan Berharap Penyelenggara Pemilu Tegas - Kalteng Pos

PURUK CAHU,KALTENGPOS.CO- Unsur  pimpinan  DPRD Murung Raya mengharapkan agar penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah  (Kalteng)

2020, yakni KPU dan Bawaslu bisa menjaga kepercayaan publik.

Yakni, menciptakan Pilkada Kalteng yang bisa berjalan dengan suksesMengingat kepercayaan kepada penyelenggara pemilu adalah sebuah prinsip suksesnya pesta demokrasi.

Menurut Waket II Rahmanto Muhidin, KPU maupun Bawaslu bisa menyakinkan public bahwa mereka bisa menjadi penyelenggara yang baik dan sukses untuk pilkada ini, terlepas dari seluruh perubahan aturan di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini publik  tentunya akan menjadi pengawas bagi kinerja penyelenggara. Jangan sampai masyarakat  beranggapan miring ada isu setiap pelaksanaan atau tudingan miring kepada penyelenggara,kata Rahmanto, Rabu (16/9) lalu.

 

Untuk  itu, kata dia, salah  satu formulasi agar penyelenggara dipercaya  adalah ketegasan kepada setiap kontestan dan tim manapun ketika itu dianggap melanggar.

Contohnya, Bawaslu lebih banyak melakukan publikasi apa saja yang menjadi kegiatan mereka selama pilkada,  supaya  Bawaslu tidak dianggap diam dan pasif.

Selama ini, tambahnya, publik banyak bertanya hal itu. Apa yang sudah dilakukan Bawaslu kepada pihak-pihak yang dianggap melanggar.

Hal semacam ini harus disampaikan prosesnyakepadapublik. Jangandiamsaja. Apabila hanya diam, pasti dianggap tidak bekerja dan tidak melaksanakan tugas, pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://kaltengpos.co/berita/-54045--dewan-berharap-penyelenggara-pemilu-tegas.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dewan Berharap Penyelenggara Pemilu Tegas - Kalteng Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.