Search

Bawaslu Buka Data Pengawas Pemilu yang Positif Covid-19 - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Abhan, membuka tabir tentang jajarannya di pusat hingga daerah, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Abhan menjelaskan, di jajaran Bawaslu Pusat ada 6 orang terkonfirmasi positif, dimana 5 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Jadi 1 masih proses penyembuhan. Ini di Bawaslu RI ini semuanya adalah sekretariat. Protokol kemudian kasubag protokol. Jadi memang yang interaksi dengan publik," kata Abhan, dalam rapat dengan Komisi II DPR, Senin (21/9/2020).

Abhan mengatakan, di Bawaslu tingkat provinsi, komisioner yang terjangkit Covid-19 sampai hari ini masih nihil. Namun di sekretariat provinsi, ada 23 yang terkonfirmasi dimana 4 orang sudah sembuh.

Selanjutnya, di Bawaslu kabupaten/kota, jajaran pengawas pemilu terkonfirmasi positif adalah 15 orang. 12 diantaranya sudah sembuh. Untuk jajaran sekretariat, 19 terkonfirmasi positif dan 13 diantaranya sudah sembuh. "Masih 4 yang proses penyembuhan," imbuhnya.

Untuk Panwaslu kecamatan, ada 52 orang Pengawas Pemilu yang terkonfirmasi, dimana 30 diantaranya sudah positif. Dari 30 orang itu, 22 orang sudah sembuh.

Sementara, Panwaslu desa/kelurahan, 96 orang terkonfirmasi reaktif dimana 88 orang sudah dipastikan positif Covid-19, dengan 82 orang dari mereka sudah dinyatakan sembuh.

"Jadi masih ada sekitar 6 masih dalam proses penyembuhan. Ini yang kami sampaikan terutama di pengawas pemilu desa terutama di Kabupaten Boyolali," katanya.

Sumber:BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.beritasatu.com/feri-awan-hidayat/politik/678927/bawaslu-buka-data-pengawas-pemilu-yang-positif-covid19

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawaslu Buka Data Pengawas Pemilu yang Positif Covid-19 - BeritaSatu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.