Search

PA 212 Komitmen Jaga Pemilu Damai: Insya Allah Kita Akan Kawal - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Persaudaraan Alumni atau PA 212 berkomitmen mengawal Pemilu 2024 agar berjalan secara damai. Mereka juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi menjelang pemilu.

"Kita berkomitmen menjaga pemilu damai, dan Insya Allah kita akan kawal di mana pun. Dan kita imbau ke rakyat Indonesia jangan sampai terprovokasi melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan untuk menghadapi Pemilu 2024," kata Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin saat aksi solidaritas terhadap Palestina di Monas, Jakarta, Sabtu (1/12).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung bahwa aksi yang diikuti oleh massa munajat 212 itu sama sekali tidak berkaitan dengan politik. Karenanya, PA 212 tidak mengundang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden maupun petinggi partai politik (parpol).

Tak hanya itu, kawasan Monas juga sengaja disterilkan dari atribut (parpol).

"Hari ini kita tidak mau dicampurkan urusan politik, full karena kemanusiaan saja," katanya.

Sebelumnya, PA 212 bersama Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama mengundang pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ke acara Ijtima Ulama di Komplek Majelis Az-Zikra, Bogor, Sabtu (18/11).

Sementara pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak diundang atas permintaan anggota PA 212 dan GNPF Ulama.

"Kita akan mengundang capres yang dekat dengan umat Islam yaitu Pak Anies Rasyid Baswedan dengan wakilnya. Insyallah," kata Ketua Pelaksana acara Ijtima Ulama, Habib Muhammad Hanif Al-Attas, di Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Sementara itu, Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri menyatakan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar tak akan menolak dukungan yang diberikan oleh pihak mana pun untuk Pilpres 2024.

Ia pun tak keberatan jika dukungan itu mengalir dari kelompok PA 212 hingga Front Persaudaraan Islam (FPI).

(feb/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMifmh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vbmFzaW9uYWwvMjAyMzEyMDIxMjE4NTYtNjE3LTEwMzE5NDcvcGEtMjEyLWtvbWl0bWVuLWphZ2EtcGVtaWx1LWRhbWFpLWluc3lhLWFsbGFoLWtpdGEtYWthbi1rYXdhbNIBggFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjMxMjAyMTIxODU2LTYxNy0xMDMxOTQ3L3BhLTIxMi1rb21pdG1lbi1qYWdhLXBlbWlsdS1kYW1haS1pbnN5YS1hbGxhaC1raXRhLWFrYW4ta2F3YWwvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PA 212 Komitmen Jaga Pemilu Damai: Insya Allah Kita Akan Kawal - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.