Search

Warung Pojok Pemilu Jadi Sarana Dialog Masyarakat dan Polisi untuk Wujudkan Pemilu Damai – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri

0

Polsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan mengunjungi warung pojok pemilu yang berlokasi di Jalan Sudirman Simpang IKIP, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (7/12/2023) malam.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari inisiatif ‘Cooling System Menuju Pemilu yang Aman dan Damai’ jelang Pemilu 2024.

Kapolsek Hutaimbaru AKP Maruhum Panggabean bersama personilnya bertatap muka dengan tokoh masyarakat, alim ulama, dan warga setempat. Mereka berdialog dan bertukar informasi guna mengikat kesepakatan bersama untuk menjaga ketenangan dan kedamaian.

AKP Maruhum menekankan pada pentingnya koordinasi dan kekompakan antara warga dengan pihak kepolisian untuk menjamin pelaksanaan pemilu di tahun 2024 yang aman, lancar, dan bebas dari konflik.

“Dengan mengedepan ‘Dalihan Natolu’, mari kita jaga sama-sama keamanan dan ketertiban di Kota Padangsidimpuan untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu akan terlindungi dari gangguan,” ujar AKP Maruhum.

Ia juga berharap semua pihak terlibat aktif dalam menjaga situasi yang kondusif.

“Kami ingin semua pihak, baik itu masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, alim ulama tetap bersatu menjaga kekondusifan selama pemilu,” tuturnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengaktifkan warung pojok pemilu, yang diharapkan mampu meminimalisir potensi hambatan dan konflik yang bisa muncul. Melalui dialog terbuka dan interaksi langsung dengan masyarakat, kepolisian sektor Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan menunjukkan dedikasi yang kuat terhadap terwujudnya pemilu yang damai di kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Hal ini membuktikan langkah kepolisian dalam memperkokoh fondasi keamanan nasional terutama dalam sebuah event nasional penting. Diharapkan dengan adanya sinergi yang erat antara masyarakat dan aparat keamanan, Pemilu 2024 khususnya di Kota Padangsidimpuan berjalan dengan sukses dan meninggalkan kesan positif bagi demokrasi Indonesia.

Hits: 0

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMifmh0dHBzOi8vaHVtYXMucG9scmkuZ28uaWQvMjAyMy8xMi8xMC93YXJ1bmctcG9qb2stcGVtaWx1LWphZGktc2FyYW5hLWRpYWxvZy1tYXN5YXJha2F0LWRhbi1wb2xpc2ktdW50dWstd3VqdWRrYW4tcGVtaWx1LWRhbWFpL9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warung Pojok Pemilu Jadi Sarana Dialog Masyarakat dan Polisi untuk Wujudkan Pemilu Damai – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.