Search

Jokowi: Pengusaha Deg-degan Mendekati Pemilu, Terutama Pilpres - detikFinance

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tahun politik biasanya membuat pengusaha dirundung kekhawatiran. Menurutnya, banyak pengusaha yang saat ini sedang deg-degan menjelang Pemilu.

"Saya tahu pengusaha ini menunggu situasi politik, ada juga yang deg-degan mendekati Pemilu, terutama mendekati pilpres," kata Jokowi saat memberikan arahan dalam Outlook Perekonomian 2024 Indonesia, di St Regis, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023).

Dia meminta agar pengusaha tak perlu khawatir. Menurutnya, saat ini di tengah masyarakat tidak ada gesekan berarti yang terjadi. Situasi politik di tengah masyarakat menurutnya sangat santai. Hal itu dirasakan langsung olehnya setiap turun 'blusukan' ke tengah masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkan, Jokowi meminta agar pengusaha yang khawatir dengan panasnya politik jelang Pemilu ikut turun ke tengah masyarakat.

"Saya tegaskan tidak perlu ada yang dikhawatirkan kalau bacanya sosial media, melihat adu debat antar politisi di televisi sepertinya suasananya panas, sepertinya. Tapi kalau bapak ibu turun ke masyarakat, ke daerah, ke desa, sering turun ke daerah-daerah bapak ibu bisa merasakan rakyat itu santai-santai saja," ungkap Jokowi.

Iklim politik di tengah masyarakat, menurut Jokowi, sudah sangat jauh lebih baik dibandingkan Pemilu di tahun-tahun sebelum. Dia meyakini masyarakat makin dewasa dalam urusan politik.

"Coba pergi ke desa, ke daerah rakyat santai santai saja. Sangat beda sekali dengan 2014 dan 2019 aritnya masyarakat kita sudah dewasa dalam politik, kalau terbelah sedikit bisa bersatu kembali," pungkas Jokowi.

(hal/das)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNzEwMzQxNy9qb2tvd2ktcGVuZ3VzYWhhLWRlZy1kZWdhbi1tZW5kZWthdGktcGVtaWx1LXRlcnV0YW1hLXBpbHByZXPSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Pengusaha Deg-degan Mendekati Pemilu, Terutama Pilpres - detikFinance"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.