Search

Ikut Simulasi Coblosan Pemilu di Boyolali, Mbah Sukini: Yang Lama Buka Surat Suaranya - Radar Solo - Radar Solo

RADARBOYOLALI.COM- Sejumlah lanjut usia (lansia) tampak kesulitan membuka surat suara Pemilu 2024. Itu karena surat suara berukuran relatif lebar.

Hal tersebut terpantau dalam simulasi pencoblosan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali di Dusun, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Tanggapi Munculnya Spanduk #SoloBukanGibran, TKN Prabowo-Gibran: Kalau Solo Bukan Gibran, Lalu Siapa?

Pantauan radarboyolali.com di tempat pemungutan suara (TPS) 1 Dusun Dayu, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, ratusan warga menunggu giliran untuk simulasi mencoblos.

Lokasi ini memiliki daftar pemilih tetap (DPT) cukup besar. Mencapai 270 orang. Dari jumlah itu, tidak sedikit para lansia.

Mereka membutuhkan waktu cukup lama di dalam bilik pencoblosan. Diantaranya Sukini, 70, yang terlihat kesulitan saat membuka surat suara.

Butuh waktu sekira delapan menit untuk membuka, mencoblos hingga melipatnya kembali.

“Dangu buka e (lama membuka surat suara,Red)," jelasnya ditemui usai simulasi.

Baca Juga: Gibran Makin Pede Usai Debat Cawapres, Tanggapi Bantahan Mantan Wali Kota Solo Soal Anggaran: Lihaten Datanya!

Komisioner KPU Boyolali Divisi Teknis Wakhid Toyib mengatakan, simulasi pemungutan dan perhitungan suara ini untuk memberikan pemahaman pada petugas, pengawas dan warga setempat. (rgl/wa)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihAFodHRwczovL3JhZGFyc29sby5qYXdhcG9zLmNvbS9ib3lvbGFsaS84NDM2NjIzNTUvaWt1dC1zaW11bGFzaS1jb2Jsb3Nhbi1wZW1pbHUtZGktYm95b2xhbGktbWJhaC1zdWtpbmkteWFuZy1sYW1hLWJ1a2Etc3VyYXQtc3VhcmFueWHSAYgBaHR0cHM6Ly9yYWRhcnNvbG8uamF3YXBvcy5jb20vYm95b2xhbGkvYW1wLzg0MzY2MjM1NS9pa3V0LXNpbXVsYXNpLWNvYmxvc2FuLXBlbWlsdS1kaS1ib3lvbGFsaS1tYmFoLXN1a2luaS15YW5nLWxhbWEtYnVrYS1zdXJhdC1zdWFyYW55YQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikut Simulasi Coblosan Pemilu di Boyolali, Mbah Sukini: Yang Lama Buka Surat Suaranya - Radar Solo - Radar Solo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.