Search

Ratusan Pengawas Pemilu di Kendal Jalani Rapid Test - ayosemarang.com

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Mencegah klaster di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), ratusan pegawai dan anggota pengawas pemilu ini menjalani rapid test, Senin (24/08/2020). 

Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani mengatakan, pelaksanaan rapid test akan dilakukan selama 3 hari untuk menghindari kerumunan karena jumlahnya yang mencapai 361 orang.

AYO BACA : Coklit, Bawaslu Temukan Pemilih Masih Hidup Dilaporkan Mati

Total keseluruhan yang mengikuti rapid test berjumlah 361 dengan rincian Bawaslu Kabupaten berjumlah 15, Panwaslu Kecamatan 60 orang dan Panwaslu Kelurahan/Desa 286 orang. , uji 

“Pengujian ini kita lakukan selama 3 hari, untuk pengujian rapid test ini kami bekerja sama dengan pihak kimia farma,” terangnya.

AYO BACA : PDIP Targetkan Kemenangan 60% untuk Calon Kepala Daerah

Adapun Odilia Amy Wardayani menambahkan jika kedapatan hasil rapid test sebanyak 361 terdapat hasil reaktif, nantinya data reaktif akan segera diserahkan oleh pihak Tim Gugus Tugas Kabupaten.

Diberlakukannya rapid test juga sebagai langkah protokol kesehatan dijajaran pengawas sebelum melakukan tugasnya pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, sehingga memberikan kepercayaan kepada masyarakat jika pelaksana pengawas telah melakukan deteksi ketat kepada para petugas.

"Bagi yang hasilnya reaktif, maka untuk tindak lanjutnya akan diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kendal," pungkasnya.

AYO BACA : KPU Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati Awal September

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.ayosemarang.com/read/2020/08/24/62528/ratusan-pengawas-pemilu-di-kendal-jalani-rapid-test

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Pengawas Pemilu di Kendal Jalani Rapid Test - ayosemarang.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.