Search

DKPP Sebut Laporan Dugaan Pelanggaran Penyelenggara Pemilu Meningkat - Okezone News

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Muhammad mengungkapkan jumlah pengaduan atau laporan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan penyelenggara pemilu ke DKPP di masa pandemi Covid-19 ini terus meningkat.

Muhammad menyebut melonjaknya jumlah pengaduan ini karena DKPP sudah memberlakukan pelaporan secara daring (online), dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Aduan saat ini mulai banyak, Covid-19 tidak menghalangi orang untuk mengadu (ke DKPP). Salah satunya penyebabnya aduan itu sekarang bisa melalui email, dari handphone sudah bisa mengadu,” kata Muhammad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/8/2020).

 Pemil

Muhammad menambahkan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia memaksa banyak pihak melakukan terobosan, Tak terkecuali dengan DKPP.

Selain pengaduan online, DKPP melakukan sosialisasi etik bagi penyelenggara pemilu secara virtual. Baik itu dilakukan oleh Ketua dan Anggota DKPP, maupun seluruh Tim Pemeriksa Daerah (TPD).

“Terutama jelang pilkada ini, pendekatan hukum dan etik harus tetap sejalan bersama-sama, tidak boleh saling berhadapan. Dua hal yang saya sebut dualitas, bukan dualisme,” pungkasnya.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://nasional.okezone.com/read/2020/08/26/337/2267513/dkpp-sebut-laporan-dugaan-pelanggaran-penyelenggara-pemilu-meningkat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DKPP Sebut Laporan Dugaan Pelanggaran Penyelenggara Pemilu Meningkat - Okezone News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.