Search

KPU: Indonesia Maju Berawal dari Proses Pemilu yang Baik - iNews

JAKARTA, iNews.id – Mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara maju dapat berawal dari pemilu yang baik. Proses demokrasi yang dilaksanakan sesuai aturan perundang-undangan pada akhirnya menghasilkan pemimpin amanah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, pemimpin itulah yang diharapkan dapat membangun masyarakat serta daerahnya masing-masing. Mewujudkan pemilu yang baik menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa.

“Saya meruntut apa sih hal pokok yang menjadi kontribusi bagi bangsa Indonesia maju dan sejahtera? Ternyata yang berkontribusi itu proses pemilu yang baik, karena dari sana terpilihnya pemimpin yang baik,” kata Arief seusai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-75 RI di Istana Merdeka melalui virtual dari Kantor KPU RI, Senin (17/8/2020).

Arief menuturkan, pemikiran ini telah disampaikan kepada sejumlah akademisi. Para intelektual kampus sependapat pemilu merupakan jalan untuk mewujudkan cita-cita bangsa .

Dalam kesempatan itu, Arief juga menyerahkan penghargaan bagi para pegawai berprestasi di lingkungan KPU. Sebanyak 27 pegawai yang menerima Satyalencana Karya Satya X, XX dan XXX Tahun serta pegawai berprestasi.

Mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur ini berharap agar jajarannya tetap semangat bekerja. Perjuangan dan kerja keras dalam melaksanakan tugas akan menghasilkan pemilu yang baik.

“Pemilu yang baik dari penyelenggara yang baik. Mudah-mudahan kerja keras kita menghasilkan pemimpin yang baik bagi Indonesia,” ucapnya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.inews.id/news/nasional/kpu-indonesia-maju-berawal-dari-proses-pemilu-yang-baik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU: Indonesia Maju Berawal dari Proses Pemilu yang Baik - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.