Search

Inggris dan Amerika Minta Hong Kong segera Gelar Pemilu - Dunia Tempo.co

TEMPO.COLondon – Pemerintah Inggris meminta pemerintah Hong Kong untuk mencabut diskualifikasi terhadap calon kandidat pemilu legislatif.

“Dan juga meminta pemerintah segera menggelar pemilu legislatif secepatnya,” begitu pernyataan bersama Inggris, Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat, kepada Hong Kong seperti dilansir Reuters pada Ahad, 9 Agustus 2020.

Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, mengatakan pernyataan bersama itu menunjukkan keprihatinan bersama tentang peristiwa diskualifikasi kandidat pemilu legislatif Hong Kong.

Kondisi di Hong Kong semakin memanas dengan penerapan UU Keamanan Nasional, yang dibuat pemerintah Cina dengan alasan menangani aksi kerusuhan selama demonstrasi pro-demokrasi.

Baru-baru ini, polisi mengungkap telah menetapkan 24 orang aktivis dan tokoh sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran UU Keamanan Hong Kong. Ini terkait kegiatan mereka melakukan acara mengheningkan cipta tanpa izin di ruang publik untuk mengenang peristiwa Lapangan Tiananmen di Cina.

Salah satu yang mendapat status tersangka itu adalah aktivis pro-demokrasi Hong Kong, Joshua Wong, yang dikenal kritis terhadap Beijing seperti dilansir Channel News Asia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://dunia.tempo.co/read/1374333/inggris-dan-amerika-minta-hong-kong-segera-gelar-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris dan Amerika Minta Hong Kong segera Gelar Pemilu - Dunia Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.