Search

Pilkada 2020 Menjadi Persiapan Menuju Pemilu 2024 - Medcom ID

Jakarta: Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 merupakan bagian dari visi menuju Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024. Pemilu 2024 digadang-gadang bakal diisi generasi milenial.
 
"Dengan diumumkannya calon (kepala daerah) Pilkada 2020, ini sebenarnya adalah sebuah pemikiran ke depan, yang saya bilang visioner untuk supaya kita sudah siap untuk nanti maju ke 2024," kata Megawati dalam Rapat DPP PDI Perjuangan secara daring, Selasa, 11 Agustus 2020.
 
Menurut dia, regenerasi politik bakal terjadi di seluruh dunia pada 2024. Presiden Joko Widodo juga pernah menyampaikan sudah saatnya milenial diberi panggung politik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertanyaannya, kan keren ya milenial, kayaknya wah, wawasannya banyak, wawasannya sangat ke depan. Pertanyaan saya, apakah benar demikian?" ujar dia.
 
Megawati menjelaskan keilmuan seseorang terbukti jika dapat melakukan sebuah hal atau gerakan mengorganisasi dan memberikan tujuan kepada rakyat. Presiden ke-5 RI itu juga menekankan pemimpin ke depan harus bisa menjalankan konstitusi negara saat memerintah.
 
Di samping itu, Megawati menegaskan para calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak mewakili kepentingan individu. Mereka mewakili keputusan partai yang bertanggung jawab kepada kader partai di seluruh Indonesia.
 
"Ayo, ayo, menyatukan hati, pikiran, ucapan, tindakanmu di dalam satu tarikan napas perjuangan mewujudkan Pancasila dan Trisakti ajaran Bung Karno," ujar dia.
 
Baca: 75 Paslon Usungan PDI Perjuangan di Pilkada 2020
 
DPP PDI Perjuangan mengumumkan 75 pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020 secara daring. Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, menjadi salah satu calon kepala daerah yang diumumkan. Bobby bersama calon wakilnya, Aulia Rahman akan maju dalam pemilihan wali kota Medan.
 

(AZF)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.medcom.id/pilkada/news-pilkada/4KZR5oWK-pilkada-2020-menjadi-persiapan-menuju-pemilu-2024

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilkada 2020 Menjadi Persiapan Menuju Pemilu 2024 - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.