Search

Pidato Terbaru Trump: Saya Menang Mudah di Pemilu - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan kembali bahwa dirinya sesungguhnya pemenang dalam pemilu presiden melawan Joe Biden. Dalam pidato terbarunya di Gedung Putih, Kamis (5/11/2020) malam waktu AS atau Jumat (6/11/2020) pagi, ia menyebut jika kalah, ia pasti telah dicurangi Demokrat.

"Jika Anda menghitung suara sah, saya menang dengan mudah," kata Trump dalam konferensi pers sebagaimana ditayangkan CNN International.


"Jika Anda menghitung suara ilegal, mereka mencoba mencuri pemilu dari kami."

Komentar terbaru Trump datang setelah penghitungan baru menunjukkan keunggulannya menyusut di Georgia dan Pennsylvania. Saat ini berdasarkan perhitungan suara masyarakat dan Ellectoral College, Trump kalah dari Biden.

Dari data Associated Press, suara untuk Trump hanya 47,9% sedangkan Biden 50,5%. Sementara di Electoral College, yang menentukan kemenangan, ia hanya mendapat 214 suara dan Biden 264 suara.

Trump mengatakan dia menganjurkan penghentian penghitungan "suara yang datang terlambat". Ini mengacu pada surat suara yang dikirim melalui pos karena pandemi Covid-19.

"Saya telah memenangkan banyak keadaan kritis, termasuk kemenangan besar," klaimnya.

Menurutnya tim juga sudah diluncurkan untuk sejumlah 'litigasi' guna melawan 'korupsi' yang dilakukan Partai Demokrat. Trump sendiri berasal dari Partai Republik.

Saat ini ada lima negara bagian yang belum menyelesaikan perhitungannya. Yakni Alaska (3 suara elektoral), Georgia (16), Nevada (6), North Carolina (15), dan Pennsylvania (20).


(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnbcindonesia.com/news/20201106071859-4-199696/pidato-terbaru-trump-saya-menang-mudah-di-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pidato Terbaru Trump: Saya Menang Mudah di Pemilu - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.