Search

Pemilu AS 2020, Menlu Jerman Komentari Sikap Donald Trump: Setiap Orang Harus Menahan Diri - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Pemilihan Umum (Pemilu) Amerika Serikat berjalan dengan sangat panas. Perebutan kursi nomor 1 di AS antara Joe Biden dan Donald Trump diwarnai berbagai drama.

Melihat hal tersebut, Menteri Luar (Menlu) Negeri Jerman, Heiko Maas meminta Donald Trump dan Joe Biden untuk menahan diri dan tidak mengklaim kemenangan atas Pemilu (AS), Jumat 6 November 2020.

"Amerika itu lebih dari pertunjukan satu orang. Siapa pun yang terus menuangkan minyak ke dalam api dalam situasi seperti ini bertindak tidak bertanggung jawab," kata Maas kepada media Jerman Funke.

Baca Juga: Dituding Nikah Siri dengan Pedangdut Wika Salim, Hotman Paris Angkat Bicara: Ampun Deh

"Sekarang adalah waktunya untuk tetap tenang sampai hasil yang ditentukan secara independen keluar," imbuhnya.

Berlangsungnya perhitungan surat suara calon Presiden AS dinilai sengit dan menegangkan, terlihat dari margin tipis perolehan suara di beberapa Negara bagian.

Sebagaimana diberitakan Fixindonesia.com dalam artikel, "Menteri Luar Negeri Jerman Sindir Pemilu Amerika, Maas: Pecundang Terhormat dan Pemenang Cemerlang", Maas mengomentari sikap dan tindakan Donald Trump

Baca Juga: Akan Tayang di Jepang November Ini, Simak Sinopsis Film Gundala

Seperti diketahui, Trump melayangkan gugatan hukum terhadap perhitungan suara dan mengklaim kemenangan yang belum pasti, sehingga memicu ketegangan di beberapa tempat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-01921584/pemilu-as-2020-menlu-jerman-komentari-sikap-donald-trump-setiap-orang-harus-menahan-diri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu AS 2020, Menlu Jerman Komentari Sikap Donald Trump: Setiap Orang Harus Menahan Diri - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.